6 Fakta Menarik Usai Juventus Singkirkan Atletico dari Liga Champions

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid.
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague

VIVA – Keberhasilan Juventus melaju ke babak perempatfinal Liga Champions berlangsung dramatis dengan menyingkirkan Atletico Madrid, Rabu dini hari WIB, 13 Maret 2019.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Meski kalah 0-2 pada leg pertama, Bianconeri menolak untuk menyerah dengan menang 3-0 dan membalikkan agregat menjadi 3-2.

Berlaga di Allianz Stadium, tuan rumah yang dimotori Cristiano Ronaldo sukses tancap gas dan melesat dengan kemenangan 3-0 di laga leg kedua tersebut. Dan magis megabintang asal Portugal itu pula yang membawa juara bertahan Serie A tersebut menuntaskan misi menembus fase 8 besar dengan torehan hattrick ke gawang Los Rojiblancos.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Deretan fakta menarik pun terungkap dari pertarungan sengit tersebut yang dilansir Opta Jose seperti sebagai berikut ini:

1. Hasil ini merupakan kekalahan perdana Atletico Madrid dari klub Italia dalam 7 laga sepanjang dilatih oleh Diego Simeone dengan torehan 5 kali menang dan 7 kali imbang.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

2. Cristiano Ronaldo telah mencetak banyak gol kala melawan Atletico Madrid di bawah besutan Diego Simeone dibandingkan pemain lain manapun yakni dengan koleksi 19 gol di semua kompetisi.

3. Alvaro Morata telah mencetak tiga gol di pentas Liga Champions di Allianz Stadium (dulu bernama Juventus Stadium), atau paling banyak dari venue lainnya dalam kompetisi ini.

4. Cristiano Ronaldo telah mencetak delapan kali hattrick di ajang Liga Champions, atau pengoleksi terbanyak dalam kompetisi ini bersama Lionel Messi.

5. Dalam sembilan kali pertemuan kedua tim di Liga Champions atau ajang Eropa lainnya, Atlético Madrid tak pernah melampaui pencapaian Real Madrid atau selalu tersingkir lebih dulu ketimbang El Real dalam kompetisi ini.

6. Ronaldo selalu hadir dalam menyingkirkan Atletico Madrid di ajang Liga Champions dalam 5 musim selama dilatih Diego Simeone yakni pada 2014, 2015, 2016, 2017 dan 2019. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya