7 Fakta Menarik Kemenangan Fenomenal ManCity atas Schalke

Pertandingan Manchester City vs Schalke
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague

VIVA – Keperkasaan Manchester City kembali bergema di pentas Liga Champions. Bermodal kemenangan 3-2 pada leg pertama di kandang Schalke, The Citizens pun mengamuk di depan publik Etihad Stadium dengan menang telak 7-0 di leg kedua 16 besar, Rabu dini hari WIB, 13 Maret 2019.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Tim besutan Pep Guardiola tersebut menggenapkan keunggulan agregat Manchester biru menjadi 10-2 dalam pertarungan tersebut. Lima pemain ManCity masing-masing mencetak satu gol, kecuali sang "robot" lini depan mereka Sergio Aguero yang sukses memborong dua gol.

Deretan fakta menarik pun terungkap dari "pesta" ManCity tersebut yang telah dirangkum Opta Joe seperti berikut ini:

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

1. Kemenangan dengan agregat 10-2 Manchester City atas Schalke merupakan yang terbesar pernah dilakukan tim Inggris dalam laga fase gugur Liga Champions.

2. Leroy Sane jadi pemain pertama yang membuat tiga assist dalam fase knockout Liga Champions setelah pernah diukir pemain Bayern Munich, Franck Ribery, pada Maret 2012 (melawan Basel di babak 16 Besar).

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

3. Lolosnya ManCity ke babak 8 besar menjadikan setidaknya sudah ada 3 klub Inggris yang melaju ke perempatfinal Liga Champions musim ini atau untuk pertama kalinya sejak musim 2010-2011.

4. Raheem Sterling terlibat langsung dalam 9 gol (6 gol dan 3 assist) dalam empat pertandingan terakhirnya di Etihad Stadium di semua kompetisi.

5. Leroy Sane telah mencetak gol ke-50 di semua kompetisi di level klub senior (37 ManCity, 13 Schalke).

6. Sergio Aguero telah mencetak 11 gol dalam 7 penampilan terakhirnya di Liga Champions melawan tim asal Jerman.

7. Pep Guardiola telah memenangi semua atau lima pertandingan kandang ManCity di Liga Champions melawan tim Jerman sebagai manajer. Timnya telah mencetak 21 gol dan hanya kebobolan dua gol. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya