6 Fakta Menarik Usai Barcelona Pesta Gol ke Gawang Lyon

Pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Lyon
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague

VIVA - Barcelona memastikan diri melaju ke babak perempatfinal Liga Champions, Kamis 14 Maret 2019 dini hari WIB. El Barca sukses menyingkirkan Olympique Lyon di babak 16 besar.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Pada leg kedua di Camp Nou, Barcelona sukses mengemas kemenangan dengan telak 5-1. Hasil itu membuat Blaugrana ke perempatfinal setelah di pertemuan pertama imbang tanpa gol.

Pasukan Ernesto Valverde itu memang memulai laga dengan baik, mereka unggul 2-0 di paruh pertama. Dua gol tersebut dicetak lewat Messi dan Philippe Coutinho.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Tim tamu sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-2 di awal babak kedua melalui Lucas Tousart. Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Lyon malah kembali dibobol oleh tuan rumah.

Barcelona menambah tiga gol lagi, masing-masing melalui gol Messi, Gerard Pique, dan Ousmane Dembele. Sejumlah fakta menarik pun tersaji atas kemenangan Barcelona itu, seperti dilansir Opta.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Berikut Fakta Menarik dari Kemenangan Barcelona:

1. Barcelona selalu melaju ke babak perempatfinal Liga Champions dalam 12 musim terakhir. Kegagalan Barcelona ke babak delapan besar untuk kali terakhir terjadi pada musim 2006/2007.

2. Barcelona tidak pernah kalah di Stadion Camp Nou dalam 30 laga terakhir di Liga Champions dengan rincian 27 kemenangan dan tiga kali seri.

3. Lionel Messi mencetak 62 gol dari 61 laga di Stadion Camp Nou. Dalam pertandingan melawan Lyon dini hari tadi, untuk kali pertama Messi mencetak dua gol dan dua assist di Liga Champions.

4. Ousmane Dembele selalu mencetak gol dalam empat laga terakhir Liga Champions yang berlangsung di Camp Nou.

5. Coutinho mencetak tujuh gol dalam 12 laga terakhir di Liga Champions untuk Barcelona dan Liverpool. Pemain asal Brasil itu pada awalnya selalu gagal mencetak gol dalam 15 laga kompetisi antarklub Eropa.

6. Gol Tousart ke gawang Barcelona merupakan gol ke-200 Lyon dalam kompetisi Liga Champions atau yang dulu bernama European Cup. Lyon tercatat sebagai klub asal Prancis pertama yang berhasil mencapai 200 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya