5 Fakta Menarik Jelang Duel Dynamo Kiev Vs Chelsea

Striker Chelsea, Gonzalo Higuain rayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Chelsea akan bertandang ke markas Dynamo Kiev pada lanjutan babak 16 besar Liga Europa, Jumat dini hari WIB, 15 Maret 2019. Kedua tim akan berduel di NSK Olimpiyskiy, Kiev.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Jelang laga ini, The Blues berada di atas angin. Sebab, mereka berhasil menang 3-0 di leg pertama.

Kemenangan itu jelas menjadi modal kuat untuk pasukan Maurizio Sarri untuk melangkah ke babak selanjutnya. Namun, Eden Hazard cs juga patut berhati-hati terhadap permainan lawan.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Sebab, Dynamo Kiev dalam kondisi yang cukup bagus. Mereka hanya kalah sekali dari lima pertandingan terakhirnya. Dan kekalahan itu muncul dari Chelsea.

Masih ada fakta menarik lainnya yang muncul jelang duel ini. Berikut fakta-fakta menarik jelang duel Dynamo Kiev versus Chelsea, dikutip Sky Sports:

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

1. Chelsea berpeluang besar lolos ke babak perempatfinal. Sebab, 90 persen tim yang mencetak setidaknya tiga gol di leg pertama fase knockout Liga Europa berhasil melaju ke babak selanjutnya.

2. Dynamo Kiev memiliki rekor cukup baik dalam membalikkan keadaan. Pada musim 2014/2015, mereka berhasil dua kali lolos setelah kalah di leg pertama. Masing-masing di babak 32 besar kontra Guingamp dan babak 16 besar versus Everton.

3. Dynamo Kiev akan menjamu Chelsea untuk pertama kalinya di kompetisi Eropa sejak Oktober 2015. Kala itu, kedua tim hanya bermain 0-0 di fase grup Liga Champions.

4. Pada Liga Europa musim ini, hanya Eintrach Frankfurt (6) yang mencatatkan rekor tak terkalahkan tandang terpanjang di atas Chelsea (5).

5. Dari sembilan penampilan di Liga Europa musim ini, Willian setidaknya mencetak satu gol atau satu assists dalam tujuh pertandingan berbeda. (zhu)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya