Hadapi Dynamo Kiev, Chelsea Keluhkan Kondisi Lapangan

Eks manajer Chelsea, Maurizio Sarri
Sumber :
  • Twitter/@ChelseaFC

VIVA – Chelsea akan bertandang ke markas Dynamo Kiev dalam pertandingan leg 2 babak 16 besar Liga Europa pada Jumat dini hari, 15 Maret 2019 di Stadion Olympic NSC. Pada pertandingan leg 1 di Stamford Bridge, Chelsea mampu unggul 3-0.

5 Fakta Menarik Jelang Duel AS Roma vs AC Milan di Liga Europa

Untuk memastikan lolos ke perempatfinal, Chelsea hanya butuh hasil seri atau kalah tak lebih empat gol. Meski memiliki keuntungan, Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mengaku, pusing dengan kondisi rumput di Stadion Olympic NSC.

Menurut Sarri, permukaan lapangan di Stadion Olympic NSC tidak rata. Selain itu, bercak lumpur juga terlihat dengan jelas di banyak sisi. Apalagi, ditambahkan Sarri, kondisi lapangan bisa saja semakin buruk seiring dengan kondisi cuaca yang sangat dingin.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

"Ada sebuah bencana jelang pertandingan (lawan Dynamo Kiev). Lapangannya tidak bagus dan saya pikir kondisi saat ini sangat berbahaya untuk bermain sepakbola dan berpotensi mencederai pemain," kata Sarri seperti dikutip ESPN, Kamis 14 Maret 2019.

"Saya tidak mengerti kenapa stadionnya bisa begini, mungkin karena lagi musim dingin. Karena, saya bermain di sini dua tahun lalu dan lapangannya sangat indah, tapi sekarang sangat berbahaya," ucapnya.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Melansir The Guardian, manajemen Chelsea dilaporkan telah melayangkan surat keberatan kepada UEFA terkait kondisi Stadion Olympic NSC.

"Saya tidak mengerti mengapa UEFA memberikan begitu banyak kelonggaran terhadap hal-hal seperti ini. Permasalahan ini bukan hanya menimpa kami tapi lawan juga akan mengalami keluhan yang sama," Sarri menambahkan. (tam)

Liverpool vs Atalanta

5 Fakta Menarik Jelang Duel Atalanta vs Liverpool di Liga Europa

Liverpool akan datang ke markas Atalanta dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Gewiss pada Jumat dini hari nanti, 19 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024