Olivier Giroud Hattrick, Chelsea Bungkam Dynamo Kiev

Pertandingan Dynamo Kiev vs Chelsea
Sumber :
  • twitter.com/chelseafc

VIVA – Chelsea sukses membungkam Dynamo Kiev dalam leg kedua babak 16 besar Liga Europa di NSC Olimpiyskiy Stadium, Jumat 15 Maret 2019 dini hari WIB dengan skor 5-0. Hasil ini membawa The Blues melaju ke perempatfinal dengan keunggulan agregat delapan gol tanpa balas.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Gol pertama pada pertandingan ini dicetak oleh Olivier Giroud. Pemain asal Prancis itu menyambar bola hasil sepak pojok.

Unggul satu gol tak membuat Chelsea puas. Mereka terus bermain menekan sehingga membuat tuan rumah harus jatuh bangun menyelematkan gawangnya.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Pada menit 33, Giroud mencetak gol keduanya pada pertandingan ini. Menerima umpan dari Marcos Alonso, bola hasil tendangannya melesat mulus ke dalam gawang Dynamo Kiev.

Tuan rumah semakin tertinggal ketika Chelsea mampu menambah keunggulan di penghujung babak pertama. Kali ini giliran Alonso yang mencatatkan namanya di papan skor.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Memulai babak kedua, The Blues tetap dominan. Skuat asuhan Maurizio Sarri membuat tuan rumah kesulitan mengembangkan permainan.

Gol keempat Chelsea ke gawang Dynamo Kiev kembali tercipta pada menit 59. Sundulan Giroud berhasil membuatnya mencetak hattrick pada pertandingan ini.

Pada menit 78, Callum Hudson-Odoi menambah gol Chelsea ke gawang Dynamo Kiev. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan, tendangan terukurnya berakhir dengan mulus.

Susunan Pemain:

Dynamo Kiev: Denys Boko; Tamas Kadar, Mykyta Burda, Vitaliy Mykolenko, Tomasz Kedziora, Mykola Shaparenko, Sehiy Sydorchuk (Tche Tche 65'), Vodolmyr Shepelev (Oleksandr Andrievsky 87'), Denys Garmash, Sidcley (Evgen Smyrnyi 81'), Viktor Tsygankov.

Chelsea: Kepa Arrizbalaga; Andreas Christensen, Antonio Ruediger, Marcos Alonso, Davide Zappacosta (Cesar Azpilicueta 69'), Mateo Kovacic, Ruben Loftus-Cheek, N'Golo Kante (Jorginho 65'), Olivier Giroud, Willian (Pedro 74'), Callum Hudson-Odoi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya