Nasionalisme Jadi Motif Utama Selebrasi Black Panther Aubameyang

Selebrasi Black Panther ala striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, menjadi pahlawan Arsenal dalam comeback sensasional di Liga Europa, Kamis 14 Maret 2019 atau Jumat dini hari WIB. Dua golnya ke gawang Rennes membantu Arsenal lolos ke perempatfinal.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Gol kedua yang dicetak Aubameyang dirayakan dengan begitu emosional. Pun, gaya Aubameyang sangat antik lantaran mengenakan topeng Black Panther dan melakukan salam khas ala Wakanda.

Cukup menarik, karena biasanya Aubameyang merayakan golnya dengan topeng Batman. Selebrasi Batman ala Aubameyang sudah ada sejak membela Borussia Dortmund.

Arsenal Rebut Target Utama, Siap Dominasi Lini Tengah

Lantas, kenapa Aubameyang mengubahnya menjadi Black Panther?

Ada motif nasionalisme di balik selebrasi tersebut. Menjadi bagian dari Timnas Gabon, Aubameyang mengaku Black Panther menjadi representasi negaranya dan Afrika.

Kisah Inspiratif Abou Diaby, Pesepakbola Berbakat dengan Hafalan 19 Juz Al-Quran

"Saya butuh topeng yang merepresentasikan diri. Black Panther cocok dan di Afrika, julukan Timnas Gabon adalah 'Panther Gabon'. Jadi, topeng Black Panther mewakili saya," kata Aubameyang dilansir Daily Mirror.

Sayangnya, selebrasi ini menghadirkan kesialan pula bagi Aubameyang. Dia dijatuhi kartu kuning oleh wasit karena selebrasinya.

Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024