5 Fakta Menarik Kegarangan Olivier Giroud di Europa League

Bomber Chelsea, Olivier Giroud cetak hattrick di pentas Europa League
Sumber :
  • twitter.com/OptaJoe

VIVA – Chelsea melenggang mulus ke perempat final Europa League, usai menuntaskan perlawanan Dynamo Kiev di leg kedua babak 16 besar, Jumat dini hari WIB, 15 Maret 2019. Tandang ke NSK Stadium Kiev, The Blues mengamuk dengan kemenangan 5-0 untuk membungkam publik tuan rumah.

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

Dalam laga tersebut, bomber Olivier Giroud sukses mengemas hattrick dan sebuah assist untuk mengantarkan Chelsea lolos dengan agregat 8-0.

Penyerang asal Prancis itupun terungkap, berhasil membukukan deretan torehan apik di pentas Europa League.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Striker Chelsea, Olivier Giroud mencetak hattrick ke gawang Dynamo Kiev

Hal ini juga yang menjadikan Chelsea memiliki energi baru, guna menatap peluang satu gelar yang masih bisa diraih musim ini.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Sejumlah fakta menarikpun mencuat, dari salah satu kemenangan terbesar yang pernah dicatat Chelsea di kompetisi Eropa seperti sebagai berikut:

1. Dari sembilan penampilan di pentas Europa League musim ini, pemain depan Chelsea Willian telah mencetak atau membantu setidaknya satu gol dalam tujuh pertandingan berbeda (tiga gol, lima assist).

2. Olivier Giroud mencetak delapan gol dalam tujuh penampilan terakhirnya di Europa League; tidak ada pemain yang mencetak lebih banyak di kompetisi musim ini.

3. Callum Hudson-Odoi mengoleksi empat gol dalam empat debutnya di Europa League musim ini (dua gol, dua assist).

4. Olivier Giroud mencetak hattrick keduanya di pentas Eropa, setelah mencetak tiga gol melawan Olympiakos untuk Arsenal dalam laga Liga Champions pada Desember 2015.

5. Olivier Giroud kini memimpin daftar top scorer Europa League musim ini dengan sembilan gol melalui aksi hattrick dengan kombinasi teknik sempurna (kaki kiri, kaki kanan, dan sundulan). (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya