Gelandang Liverpool Ogah Jumpa Tim Inggris di Perempatfinal

Duel Liverpool kontra Bayern Munich di babak 16 besar Liga Champions
Sumber :
  • Twitter/@FCBayern

VIVA - Tim asal Inggris mendominasi perempatfinal Liga Champions, salah satunya adalah Liverpool. Perihal situasi tersebut, gelandang James Milner tak mau The Reds berjumpa dengan tim Inggris lainnya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Selain Liverpool, ada Manchester City, Manchester United dan Tottenham Hotspur. Alhasil, potensi duel sesama tim Inggris di babak perempatfinal nanti menjadi cukup besar.

Namun, Milner berharap Liverpool bertemu tim lain saja ketimbang ketiga tim tersebut. Alasannya, gelandang The Reds ini ingin wakil Inggris bisa kembali mendominasi di babak selanjutnya.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

"Ada empat tim di perempatfinal itu luar biasa buat Inggris. Sejujurnya saya tidak mau ketemu salah satunya. Kami ingin sebanyak mungkin (tim Inggris) yang lolos," ujar Milner seperti dilansir FourFourTwo.

"Di tahun-tahun sebelumnya, kami punya keyakinan kalau Premier League adalah yang terbaik di dunia. Tapi, Premier League sudah jadi liga top dan tak banyak tim (di babak-babak akhir) di kompetisi ini," sambungnya.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Dominasi tim-tim asal Inggris ini menyamai babak perempatfinal Liga Champions musim 2008/09. Selain keempat tim tadi ada juga Porto, Ajax Amsterdam, Barcelona dan Juventus.

UEFA akan melakukan undian perempatfinal Liga Champions di Nyon, Swiss, pada Jumat 15 Maret 2019.  Milner melihat semua tim-tim yang lolos memiliki kekuatan merata.

"Setiap tim yang masih tersisa di kompetisi ini adalah tim bagus. Kami tahu itu. Orang-orang akan melihat Porto dan Ajax (sebagai yang lebih lemah), tapi mereka tim yang masih muda dan sedang melejit. Mereka pantas ada di sana dan kami tahu akan jadi lawan yang berat," paparnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya