Rekor Mengerikan Ronaldo dan Messi di Perempatfinal Liga Champions

Bintang Barcelona, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat masih di Real Madrid (kanan).
Sumber :
  • Foottheball

VIVA – Babak 16 besar usai, Liga Champions kini menatap perempatfinal. Fase ini akan berlangsung pada 10, 11, 17 dan 18 April 2019 mendatang.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

8 tim yang lolos perempatfinal adalah Barcelona, Liverpool, MU, Manchester City, Tottenham Hotspur, Juventus, Ajax Amsterdam dan Porto.

Seperti dilansir laman resmi UEFA, Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Lionel Messi (Barcelona) memiliki rekor mengerikan di fase ini.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Ronaldo menjadi pemain pencetak gol terbanyak di sepanjang sejarah perempatfinal Liga Champions. Dia total sudah mencetak 23 gol.

Sementara Messi membayangi di urutan kedua pencetak gol terbanyak di perempatfinal Liga Champions dengan torehan total 10 gol.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Messi juga pernah mencetak 4 gol dalam satu laga perempatfinal Liga Champions. Itu terjadi pada Liga Champions musim 2010.

Striker Barcelona, Lionel Messi.

Saat itu, Messi memborong empat gol Barcelona kala melumat Arsenal 4-1 di Camp Nou di leg kedua perempatifinal pada 7 April 2010.

Sedangkan Ronaldo pernah dua kali mencetak hattrick (3 gol dalam satu laga) di perempatfinal. Terjadi pada musim 2016 dan 2017 saat Ronaldo masih di Real Madrid.

Ronaldo mencetak hattrick saat El Real menghadapi Wolfsburg di Liga Champions 2016 dan saat Real Madrid menghadapi Bayern Munich di Liga Champions 2017.

Rekor mengerikan Ronaldo dan Messi ini disinyalir menjadi salah satu faktor yang paling diwaspadai oleh para calon lawan mereka.

Dari hasil undian, Juventus yang diperkuat Ronaldo akan menghadapi tim Portugal, FC Porto di perempatfinal Liga Champions musim ini.

Sementara Barcelona yang dikomandani Messi akan menghadapi Manchester United di perempatfinal Liga Champions musim ini.

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya