Hegemoni Tim Inggris di Liga Champions Cuma Sampai Semifinal?

Pemain Manchester City rayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/ManCity

VIVA – Liga Champions sudah mencapai babak perempatfinal. Delapan tim terbaik akan beradu kuat untuk bisa sampai di partai puncak yang akan dihelat di kandang Atletico Madrid, Wanda Metropolitano, Mei mendatang.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Dari delapan tim, empat di antaranya merupakan tim asal Inggris, yakni Manchester United, Manchester City, Liverpool, dan Tottenham Hotspur. Sedangkan empat tim lainnya adalah Barcelona, Juventus, Ajax Amsterdam, dan Porto.

Meski mendominasi, namun klub Inggris tak dijagokan untuk menjadi juara. Hal itu diungkapkan oleh mantan pemain Liverpool yang kini menjadi pengamat sepakbola, Stan Collymore.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Dia bahkan menilai hegemoni tim asal Negeri Ratu Elizabeth itu hanya sampai semifinal. Mereka diprediksi sulit melaju hingga partai final karena masih ada Barca dan Juventus.

"Lionel Messi cs akan terlalu bagus bagi MU. Sementara ManCity lebih difavoritkan dibanding Tottenham. Liverpool akan menjadi teman ManCity di semifinal," ujar Collymore dikutip Mirror.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

"Tapi, Barca tetap menjadi favorit untuk menjadi juara Liga Champions," ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan manajer Spurs, Mauricio Pochettino. Dia menilai jika langkah Los Azulgranas untuk menjadi juara musim ini akan sulit dihentikan. Bahkan oleh ManCity.

"Barca sangat difavoritkan juara Liga Champions musim ini. Mereka memiliki pemain yang luar biasa dan pemain yang jenius," tutur manajer asal Argentina itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya