Perpanjang Kontrak, Iker Casillas Berencana Pensiun di Porto

Iker Casillas, kiper FC Porto
Sumber :
  • staticflickr.com

VIVA – Iker Casillas kemungkinan akan gantung sepatu di Porto, setelah ia memperpanjang kontraknya dengan klub asal Portugal ini. Sejak meninggalkan Real Madrid, Casillas merasa Porto adalah rumah kedua baginya. 

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Ia merasa presiden klub telah memperlakukan dengan baik untuk menolongnya semakin nyaman di Porto. 

"Pinto da Costa (Presiden Klub) memperlakukan saya dengan penuh cinta sejak saya tiba di Portugal," kata Casillas dikutip dari Marca. 

Teror Barcelona ke Liverpool Mulai Melunak

"Pekan ini saya memperpanjang kontrak dengan Porto sampai usia saya 40 tahun. Sekarang saya berusia 38 tahun. Jadi kemungkinan saya akan gantung sarung tangan di sini," tambah pemain asal Spanyol ini. 

Sejak tiba di Porto pada 2015 lalu, Casillas telah bermain 149 kali. Selain itu Casillas juga telah membuat clean sheets sebanyak 71 kali. 

Pelatih Porto Murka Disingkirkan Arsenal dari Liga Champions

Prestasi Casillas sebagai penjaga gawang memang tidak perlu diragukan lagi. Pemain asli didikan Madrid ini telah meraih banyak piala bersama Los Blancos. 

Casillas mempersembahkan, lima gelar LaLiga, Tiga Piala Champions, satu trofi Kejuaraan Dunia Klub, Piala Super Eropa. Kemudian di timnas Spanyol ia memberikan gelar Juara Dunia 2010 dan dua gelar Piala Eropa 2008 dan 2012. 

Bersama Porto, Casillas memberikan satu gelar Primera Liga pada 2017/2018. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya