Absen di Laga Uji Coba, Giggs Pastikan Bale Turun Saat Lawan Slovakia

Bintang Wales Gareth Bale rayakan kemenangan atas Belgia
Sumber :
  • UEFA

VIVA – Pelatih timnas Wales, Ryan Giggs, menjelaskan alasan tidak menurunkan Gareth Bale saat laga uji coba melawan Trinidad and Tobago. Wales hanya menang tipis ketika menghadapi Trinidad and Tobago 1-0, di Racecourse Ground, Kamis, 21 Maret 2019 dini hari WIB. 

Ada Cristiano Ronaldo, Ini 5 Bintang Sepakbola yang Tidak Memiliki Tato

Giggs mengatakan, terlalu berisiko memainkan Bale pada laga uji coba tersebut. Namun, Giggs memastikan akan menurunkan Bale pada pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Slovakia di Cardiff akhir pekan nanti. 

"Kami memiliki keunggulan di pertandingan pertama. Slovakia bermain hari Kamis kemudian Minggu, hanya ada 2,5 hari untuk persiapan," kata Giggs dikutip dari Skysport. 

Termasuk Cristiano Ronaldo, Ini 5 Pemain Sepakbola yang Tidak Minum Alkohol

"Saya ingin memastikan bahwa kami membuat keunggulan itu diperhitungkan, baik fisik maupun mental. Tentu saja penggemar kecewa, mereka ingin melihat permainan Bale. Namun, menjadi tugas saya untuk memastikan pemain kami siap pada Minggu nanti," tutur mantan pemain Manchester United ini. 

Di musim 2019, Bale baru bermain 90 menit, Sabtu lalu, ketika Real Madrid mengalahkan Celta Vigo 2-0 di LaLiga. 

Ada yang Menelepon, Toni Kroos Kembali Main di Timnas Jerman

"Awalnya saya merencanakan pertandingan berbeda. Kami akan membuat perubahan setelah turun minum, namun David Brooks mengalami cedera di pergelangan kakinya. Harry Wilson dan Connor Roberts kelelahan," tutur Giggs. 

Di Kualifikasi Piala Eropa, Wales tergabung di Grup E bersama Azerbaijan, Kroasia, Hungaria, dan Slovakia. Pertandingan pertama Kualifikasi Piala Eropa akan dimulai pada 22 Maret 2019 dini hari WIB. (art)

Pemain Timnas Georgia rayakan keberhasilan lolos ke EURO 2024

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Seluruh tim yang lolos ke EURO 2024 di Jerman sudah diketahui. Tiga tim terakhir lolos melalui jalur playoff yang digelar Rabu dini hari WIB, 27 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024