Keuntungan untuk Timnas U-23, Pelatih Vietnam Kesal dengan Federasi

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo (kedua dari kanan)
Sumber :
  • Bongda.com.vn

VIVA – Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo mengungkapkan kekecewaan terhadap Federasi Sepakbola Vietnam (VFF). Hal ini terkait dengan target tinggi yang selalu diberikan kepadanya.

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Park menanggapi keinginan VFF agar menyabet medali emas di SEA Games 2019 mendatang. Dia merasa selalu saja mendapatkan beban berat selama bertugas.

(Baca juga: Timnas Indonesia U-23 Bakal 'Habisi' Thailand)

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Padahal saat ini juga, Park sedang memimpin anak asuhnya untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020 mendatang. Mereka akan jadi tuan rumah babak kualifikasi Grup K.

"Saya sudah bergabung dengan Timnas Vietnam dan menjalani empat kejuaraan dalam satu tahun lebih, banyak sekali tekanan," ujar Park, dikutip dari Bongda.

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

"Tetapi seperti saya katakan, pada kesempatan ini kami mendapatkan tantagan. Saya tidak punya banyak waktu untuk melihat para pemain dan persiapan. Sejujurnya, saya tidak senang dengan VFF," imbuhnya.

(Baca juga: Ezra Walian Seharusnya Bisa Bela Timnas U-23)

Kondisi seperti ini setidaknya memberi keuntungan tersendiri bagi Timnas Indonesia U-23 yang akan saling sikut dengan Vietnam di Grup K. Menjadi pemuncak klasemen otomatis mendapatkan tiket ke babak selanjutnya.

Lawan berat lainnya dalam Grup K adalah Thailand. Namun, skuat berjuluk Gajah Perang tidak bakal terlalu ngotot pada kesempatan ini, karena mereka sudah otomatis lolos karena bakal jadi tuan rumah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya