Bikin Blunder, Courtois Tetap Merasa Jadi Kiper Terbaik

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.
Sumber :
  • Marca

VIVA –  Blunder fatal dilakukan kiper Belgia, Thibaut Courtois, saat berhadapan dengan Rusia di Kualifikasi Piala Eropa 2020, Jumat dini hari WIB, 22 Maret 2019. Kiper Real Madrid ini membuat kesalahan yang berujung pada gol lawan.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Saat ditekan pemain Rusia, Artem Dzyuba, Courtois malah terpeleset. Ini membuat bola  direbut Denis Cheryshev yang dengan mudah menceploskan bola.

Beruntung, Belgia tetap mampu menang 3-1 di Stade Roi Baudouin, Brussel . Meski banyak yang mengkritik, Courtois tetap menganggap dirinya sebagai salah satu kiper terbaik.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Ngamuk, Spanyol dan Portugal Menang

"Saya masih menganggap diri saya sebagai salah satu yang terbaik, meskipun media Spanyol mencoba untuk membunuh saya. Saya merasa sangat kuat. Saya tetap tenang karena berlatih dan bermain dengan baik," kata Courtois pada El Espanol.

"Saya membuat kesalahan kecil. Itulah kehidupan seorang penjaga gawang. Meskipun demikian, saya tetap tenang dan bermain baik," tegas kiper 26 tahun ini.
 

8 Negara Kantongi Tiket ke EURO 2024, Ada Tim Favoritmu?
Pemain Timnas Italia rayakan keberhasilan lolos ke EURO 2024

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Timnas Italia, Timnas Belgia dan Timnas Prancis tergabung di "grup neraka", A2, Liga A UEFA Nations League musim 2024/2025. Begitulah hasil drawing di Paris.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024