Pecahkan Rekor, Hudson-Odoi Berharap Semakin Sering Bela Inggris

Penyerang Inggris, Callum Hudson-Odoi (kiri).
Sumber :
  • https://twitter.com/England

VIVA – Callum Hudson-Odoi tidak bisa menyembunyikan kegembiraanya usai menjalani debut manis bersama Timnas Inggris. Hudson-Odoi bermain ketika Inggris membantai Republik Ceko 5-0, pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup A,  Sabtu, 23 Maret 2019 dini hari WIB. 

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Dikutip dari Skysport, Hudson-Odoi merupakan pemain yang paling akhir tiba di skuat Inggris. Meski dipanggil terakhir, namun Hudson-Odoi berhasil membuat manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate terkesan. 

Hudson-Odoi terkejut ketika Southgate memintanya untuk bersiap-siap bermain. Ia mengantikan Sterling di sisa 20 menit pertandingan. 

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

"Saya benar-benar bahagia. Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada semua orang karena bantuannya, sehingga saya mendapatkan kesempatan bermain. Semoga ke depan saya semakin banyak mendapatkan kesempatan bermain," kata Hudson-Odoi. 

Hudson-Odoi menjadi pemain termuda yang membela The Three Lions. Hudson-Odoi (18 tahun 135 hari) mengalahkan rekor Duncan Edwards (18 tahun 183 hari). 

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

Selain itu, Inggris juga memecahkan rekor yang bertahan selama 138 tahun, yaitu menurunkan dua pemain berusia 18 tahun. Selain Hudson-Odoi, Jadon Sancho yang juga masih berusia 18 tahun. 
 

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Ada Timnas Portugal yang justru keok saat menurunkan Cristiano Ronaldo dan juga drama 6 gol antara Timnas Spanyol vs Timnas Brasil.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024