Harapan Besar Mancini Terhadap Bomber Muda Juventus

Penyerang muda Juventus, Moise Kean
Sumber :
  • Twitter/@juventusfc

VIVA – Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, memberikan sinyal akan memainkan striker muda Moise Kean saat timnya menghadapi Timnas Finlandia. Keputusan tersebut bakal diambil karena kondisi para penyerang andalannya banyak yang mengalami cedera.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Italia akan mengawali perjalanan mereka dalam Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan menjamu Finlandia di Stadion Fruili, pada Minggu dini hari WIB, 24 Maret 2019. Jelang laga tersebut, Mancini mengaku bahwa, sebagian pemain yang dipanggilnya tidak dalam kondisi fit.

Pemain yang akan absen di antaranya adalah Federico Chiesa, Alessandro Florenzi dan Lorenzo Insigne. Kehilangan beberapa pilar di lini depan membuat eks arsitek Manchester City itu harus memutar otak untuk mencari komposisi pemain yang tepat.

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

"Kami agak ragu soal susunan pemain, tetapi masalah itu sudah selesai sekarang. Kami yakin siapapun penggantinya akan tampil bagus," kata Mancini seperti dikutip Football Italia, Sabtu 23 Maret 2019.

"Proses untuk menemukan formasi yang bisa kami andalkan ternyata lebih cepat dari perkiraan, tetapi target utama kami baru akan dimulai besok, yaitu bermain dengan baik dan mencetak banyak gol," ungkapnya.

Kata Allegri, Target Juventus Rebut Scudetto Tak Realistis, Apa Alasannya?

Mancini menambahkan, Gli Azzurri akan menurunkan Kean untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Lorenzo Insigne. Pemain muda milik Juventus itu diproyeksikan untuk mengisi lini depan Italia bersama Ciro Immobile dan Federico Bernadeschi.

"Kami akan melihat siapa yang bermain besok. Saya berharap Kean bisa melakukan yang terbaik. Dia memang tidak memiliki pengalaman seperti Insigne, tetapi dia lebih siap secara kondisi fisik, antusiasme dan hasrat untuk mencetak gol. Kami berharap dia akan membawa kemenangan bagi tim," ujar Mancini.

Kean sendiri musim ini memang kesulitan untuk menembus ketatnya persaingan di lini depan di Juventus. Namun ketika mendapatkan kesempatan tampil, pemain berusia 19 tahun tersebut mampu bermain maksimal. Musim ini, Kean tampil di tujuh laga bersama Si Nyonya Tua di semua kompetisi dengan mencatatkan tiga gol dan satu assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya