Mainkan Pemain Belia, Southgate Tiru Ferguson

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate (kiri)
Sumber :
  • Twitter/@England

VIVA – Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, terinspirasi dengan manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, dalam menurunkan pemain belia.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Southgate menurunkan sejumlah pemain belia saat Inggris melumat Republik Ceko 5-0 di kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu kemarin, 23 Maret 2019.

Di laga ini, pemain 18 tahun, Jadon Sancho dipercaya sebagai starter. Selain itu, Callum Hudson Odoi (18 tahun) juga masuk sebagai pemain pengganti.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Southgate mengatakan, bukan sebuah masalah menurunkan pemain belasan tahun di laga penting. Dia tanpa ragu mencontoh Sir Alex Ferguson.

Seperti diketahui, Alex Ferguson mempercayai Ryan Giggs sebagai pemain reguler di MU saat pemain asal Wales itu masih belasan tahun.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

"Saya selalu memikirkan tentang Sir Alex dengan Ryan," kata Southgate seperti dilansir Sky Sports, Minggu, 24 Maret 2019.

"Bagaimana dia (Ferguson) bisa melakukannya dengan sangat baik. Dan mereka telah mempertahankan kesuksesan karena itu," lanjutnya. (ase)

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Ada Timnas Portugal yang justru keok saat menurunkan Cristiano Ronaldo dan juga drama 6 gol antara Timnas Spanyol vs Timnas Brasil.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024