Kapten Belanda Kecewa Berat Gagal Kalahkan Jerman

Dua Pilar Liverpool asal Belanda, Georginio Wijnaldum dan Virgil van Dijk.
Sumber :
  • express

VIVA – Kapten Timnas Belanda, Virgil van Dijk, kecewa berat setelah melihat timnya dikalahkan Jerman dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Bermain di Johan Cruyff Arena, dini hari tadi, Senin 25 Maret 2019, De Oranje tumbang dengan skor 2-3.

Sandy Walsh Pernah Bawa Belanda Juara Piala Eropa

Belanda memulai laga dengan percaya diri setelah di laga sebelumnya mengalahkan Belarusia empat gol tanpa balas. Namun, fakta di lapangan memperlihatkan hal yang berbeda.

Belanda kerap tertekan dan cukup buruk dalam penyelesaian akhir. Dampaknya, tim asuhan Ronald Koeman itu tertinggal dua gol di babak pertama melalui gol Leroy Sane dan Serge Gnabry.

Timnas Indonesia Senasib Belanda soal Spesialis Runner Up

Harapan muncul ketika Belanda mencetak gol cepat di awal babak kedua lewat tandukan Matthijs de Ligt. Memphis Depay kemudian menyamakan kedudukan pada menit 63.

Alih-alih membalikkan keadaan, De Oranje justru harus tertunduk di akhir laga setelah gawang mereka kembali bobol oleh Nico Schulz. Dan kekalahan ini dirasa berat oleh Van Dijk.

Kembalinya Belanda ke Piala Dunia

Sebab, di laga sebelumnya Belanda bisa menang besar. Tapi, ketika melawan tim besar, mereka kalah dalam segala lini, terutama di babak pertama.

"Kami tahu perjalanan kami masih panjang dan laga ini membuktikannya. Kami bisa bangkit dan setidaknya Anda bisa mendapatkan poin. Sangat kecewa ternyata hal itu gagal," kata Van Dijk dikutip Mirror.

"Kami sangat buruk di babak pertama. Mereka (Jerman) selalu bergerak dan kami kurang terorganisir," tuturnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya