Kalahkan Indonesia, Pelatih Vietnam U-23 Malah Kecewa

Timnas Vietnam U-23
Sumber :
  • Bongda.com.vn

VIVA – Pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo, mengaku kecewa melihat permainan anak-anak asuhnya saat berhadapan dengan Timnas Indonesia U-23 pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Minggu 24 Maret 2019. Padahal, di laga itu Vietnam sukses mengalahkan Tim Merah Putih dengan skor 1-0.

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Mengawali laga dengan bekal kemenangan enam gol tanpa balas saat bersua Brunei Darussalam, Vietnam justru kesulitan menembus pertahanan Indonesia. Setiap peluang yang didapat selalu mentah di barisan pertahanan Garuda Muda.

Prahara bagi tim besutan Indra Sjafri hadir di injury time babak kedua. Trieu Viet Hung menanduk bola hasil sepak pojok yang bersarang ke gawang Satria Tama.

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

Meski berhasil menyingkirkan Indonesia, namun Hang-seo tetap belum puas. Dia menilai performa Nguyen Hoang Hai cs tak menunjukkan kerja sama yang baik di atas lapangan.

"Saya tak senang dengan permainan anak-anak di laga ini. Seluruh tim tak menunjukkan kerja sama. Seperti yang terlihat, persiapan kami kurang baik untuk turnamen ini," ujar Hang-seo dikutip Goal Vietnam.

Vietnam Dapat Kabar Buruk Lagi Usai Dihancurkan Timnas Indonesia

Pelatih asal Korea Selatan itu berharap di laga penentuan melawan Thailand U-23, timnya bisa bermain dengan semangat tinggi. Sebab, hanya kemenangan yang bisa membawa mereka lolos ke putaran final Piala Asia U-23 tahun depan.

"Banyak pemain baru di tim ini. Kami membutuhkan waktu lebih banyak untuk saling mengerti soal filosofi bermain dan bagaimana menerapkannya di lapangan," kata Hang-seo.

"Lawan kami, Thailand sudah lebih siap. Mereka adalah lawan yang akan sangat merepotkan di turnamen ini," ungkapnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya