Tak Memuaskan saat Lawan Timnas U-23, Pelatih Vietnam Ketar-ketir

Timnas Indonesia U-23 Vs Timnas Vietnam U-23.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/R. Rekotomo

VIVA – Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, mengaku tidak puas dengan penampilan anak asuhnya saat mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dalam laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23. Bermain di My Dinh Stadium, Minggu 24 Maret 2019 malam WIB, tuan rumah unggul tipis 1-0.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Gol baru tercipta pada menit 90+3. Sepak pojok yang dilepaskan Nguyen Quang Hai disambut dengan sundulan oleh Trieu Viet Hung dan bola meluncur mulus ke sisi kanan gawang Timnas U-23 yang dikawal Satria Tama.

(Baca juga: Secarik Kertas Instruksi Pelatih Vietnam Jadi Kunci Bekuk Timnas U-23)

Bagi Park, permainan Vietnam tidak bagus karena terlihat jelas kurang kerja sama yang baik. Mereka mampu bermain menekan, tapi ketika melakukan penyelesaian akhir tidak maksimal.

Kemenangan atas Timnas U-23 membuka asa Vietnam untuk melaju ke putaran final Piala Asia U-23 2020. Namun, di laga pamungkas mereka berhadapan dengan Thailand yang diakui Park punya kualitas lebih baik.

Timnas Indonesia Selangkah Lagi Lolos ke Piala Asia 2027

"Thailand adalah tim yang sangat bagus dari segi postur tubuh, kekuatan fisik, dan teknik. Ditambah lagi mereka akan jadi tuan rumah putaran final Piala Asia U-23, jadi pasti sangat hati-hati dalam persiapan," ujar Park, dikutip dari The Thao 247.

(Baca juga: 5 Fakta Menarik Setelah Timnas U-23 Kalah Tragis dari Vietnam)

Park bukannya tanpa alasan ketar-ketir dengan kekuatan Thailand. Karena dia sudah memetakannya saat tim berjuluk Gajah Perang itu menang empat gol tanpa balas melawan Timnas Indonesia U-23.

"Pertandingan mereka melawan Indonesia menunjukkan betapa bagusnya persiapan mereka, bisa menang dengan menggunakan tiga pemain belakang," imbuh pria asal Korea Selatan itu.

Target yang diberikan kepada Park adalah meloloskan Vietnam ke putaran final Piala Asia 2020. Mengalahkan Thailand jadi satu-satunya cara mencapai target itu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya