Loew Sangat Puas Jerman Akhirnya Bisa Putus Rekor Buruk Lawan Belanda

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew
Sumber :

VIVA – Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew merasa puas timnya akhirnya bisa mengalahkan Belanda. Kemenangan ini sekaligus mengakhiri rekor buruk Jerman atas Belanda. 

Top Trending: Sosok Noni Belanda Jadi Anggota TNI sampai Polisi Beri Mahar Emas Palsu

Jerman menang 3-2 atas Belanda saat bertandang ke Johan Cruiyff Arena di laga perdana kualifikasi Piala Eropa 2020, Senin dini hari 25 Maret 2019.

Sebelumnya, Jerman gagal menang di tiga pertemuan terakhir menghadapi Belanda. Jerman kalah sekali dan dua kali bermain imbang.

Potret Serda Maria Samuel, Prajurit TNI Cantik Keturunan Belanda Berambut Pirang

"Saya sangat puas. Saya pribadi merasa sangat baik," kata Loew seperti dilansir Soccerway. 

"Saya kini tidak memikirkan masa silam lagi (terkait hasil buruk atas Belanda). Kini saya bisa melewatinya," lanjut Loew.

Kisah Mistis di Pergudangan Ngagel Surabaya, Ada Sosok Medon Bersuara Mirip Burung

Para pemain Jerman rayakan gol

Di pertandingan ini, Jerman sudah unggul 2-0 hingga menit 34. Gol dicetak Leroy Sane di menit 15 dan Serge Gnabry pada menit 34.

Belanda sempat menyamakan kedudukan melalui aksi Matthijs de Light di menit 48 dan gol Memphis Depay saat laga memasuki menit 63.

Namun Jerman akhirnya bisa mengunci kemenangan melalui gol telat Nico Schulz pada menit 90. Jerman pun menutup laga dengan kemenangan 3-2.

Dengan kemenangan ini, Jerman naik ke posisi 3 klasemen sementara Grup C kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan torehan 3 poin dari 1 laga.

Sementara puncak klasemen dihuni Irlandia Utara dengan 6 poin dari 2 laga. Disusul Belanda di posisi 2 dengan 3 poin dari 2 pertandingan. (sat)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya