Sempat Tertinggal, Inggris Akhirnya Bantai Montenegro

Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane.
Sumber :
  • Twitter/@England

VIVA – Inggris mendapat hasil positif dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020. Mereka mempermalukan Montenegro dengan skor telak 5-1. 

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Bermain di Stadion POD Goricimo, kedua tim awalnya tampil berimbang. Montenegro yang bertindak sebagai tuan rumah memberikan ancaman di awal laga. 

Bahkan mereka mampu unggul lebih dulu di menit ke-19 melalui Marko Vesovic. Inggris tidak tinggal diam, mereka lalu melancarkan sejumlah serangan berbahaya. 

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Inggris akhirnya menyeimbangkan kedudukan di menit ke-30 melalui Michael Keane. Di awali dari tendangan bebas Ross Barkley yang mengirim ke kotak penalti lawan dan Keane memaksimalkannya menjadi gol. Skor 1-1 untuk kedua tim. 

Tidak sampai di situ, Inggris yang menemukan permainan terbaiknya berbalik unggul. Kali ini Ross Barkley yang menjadi aktor utama terciptanya gol. Dia mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Callum Hudgson-Odoi. Skor 2-1 untuk Inggris bertahan hingga turun minum. 

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Di babak kedua, The Three Lions makin garang. Empat gol mereka ciptakan masing-masing melalui Barkley di menit ke-59. 

Tidak ketinggalan sang kapten, Harry Kane yang mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Sterling di menit ke-73. Kemudian gol kelima Inggris diciptakan oleh Sterling di menit ke-82. Skor 5-1 untuk Inggris menutup laga. 

Atas hasil ini, The Three Lions sementara memuncaki Grup A dengan raihan enam poin dari dua laga. Sedangkan Montenegro di posisi ke-3 dengan satu poin dari dua laga. 

Susunan Pemain: 

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, Michael Keane, Harry Maguire, Danny Rose; Ross Barkley (James Ward-Prowse 82'), Declan Rice, Dele Alli (Jordan Brian Henderson 64'), Raheem Sterling, Harry Kane (Callum Wilson 83'), Callum Hudson-Odoi.

Montenegro: Danijel Petkovic; Filip Stojkovic, Stefan Savic, Marko Simic (Vladimir Jovovi? 74'), Zarko Tomasevic; Adam Marusic, Mirko Ivanic, Nikola Vukcevic, Marko Vesovic; Fatos Beqiraj (Marko Jankovi? 61'), Stefan Mugosa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya