Insiden Rasis saat Montenegro-Inggris, Sterling Minta UEFA Tegas

Winger Timnas Inggris, Raheem Sterling.
Sumber :
  • https://twitter.com/sterling7

VIVA –  Duel Montenegro melawan Inggris di Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup A dinodai aksi rasisme. Fans Montenegro melakukan aksi rasisme yang ditujukan kepada para pemain Inggris dalam duel yang berlangsung di Stadion Pod Goricorn, Podgorica, Selasa dini hari WIB, 26 Maret 2019.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Manajer Inggris, Gareth Southgate mendengar Danny Rose menjadi target rasisme, usai menerima kartu kuning di babak kedua. Sedangkan Callum Hudson-Odoi mendengar ejekan monyet dari pendukung tuan rumah.

Winger Inggris, Raheem Sterling, sangat kesal dengan aksi ini. Dia meminta UEFA memberikan sanksi tegas kepada fans Montenegro, dengan memberikan hukuman tanpa penonton.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

"Ya (hukuman tanpa penonton itu perlu). Ini adalah sesuatu yang sangat serius untuk mereka. Hukuman akan membuat mereka berpikir dua kali jika ingin melakukan perbuatan itu lagi," kata Sterling pada Sky Sports.

Sterling merasa, hukuman pada satu atau dua orang tak akan membuat efek jera. UEFA harus memberikan hukuman tegas kepada seluruh fans Montenegro.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

"UEFA Harus memberikan hukuman kepada seluruh fans Montenegro. Saya memang bukan orang yang membuat aturan. Tapi, mereka (UEFA) harus membuat aksi nyata," kata Sterling.

"Sekarang sudah tahun 2019, dan saya akan terus mengatakannya. Sangat disayangkan hal ini masih terjadi," lanjut pemain Manchester City ini. (ase)

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Ada Timnas Portugal yang justru keok saat menurunkan Cristiano Ronaldo dan juga drama 6 gol antara Timnas Spanyol vs Timnas Brasil.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024