Inggris Kian Buas

Pemain Inggris, Raheem Sterling rayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/England

VIVA – Inggris meraih hasil positif dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020. Mereka mempermalukan Montenegro dengan skor telak 5-1, Selasa 27 Maret 2019. 

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Bermain di Stadion POD Goricimo, kedua tim awalnya tampil berimbang. Montenegro yang bertindak sebagai tuan rumah memberikan ancaman di awal laga. 

Bahkan Montenegro mampu unggul lebih dulu di menit ke-19 melalui Marko Vesovic. Inggris tak tinggal diam, mereka lalu melancarkan sejumlah serangan berbahaya. 

Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan

Inggris baru menyamakan kedudukan di menit 30 melalui gol Michael Keane. Diawali tendangan bebas Ross Barkley yang dimaksimalkan Keane menjadi gol. Skor 1-1. 

Tidak sampai di situ, Inggris yang menemukan permainan terbaiknya, berbalik unggul. Kali ini Ross Barkley yang menjadi aktor utama terciptanya gol. 

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Pemain Inggris rayakan gol Raheem Sterling.

Barkley mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Callum Hudgson-Odoi. Skor 2-1 untuk keunggulan Inggris bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, The Three Lions makin garang. Empat gol mereka ciptakan. Dimulai gol Barkley di menit 59. Disusul gol sang kapten, Harry Kane pada menit ke-73. 

Kemudian gol kelima Inggris dicetak oleh Sterling di menit ke-82. Skuat The Three Lions pun menutup laga dengan kemenangan telak 5-1. 

Start Sempurna Inggris

Dengan kemenangan atas Montenegro, Inggris memuncaki klasemen sementara Grup A dengan raihan enam poin dari dua pertandingan.

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate

Sebelumnya, Inggris juga menang telak 5-0 atas Republik Ceko di pertandingan pertama kualifikasi pada 23 Maret 2019 silam.

Dua kemenangan telak ini juga melanjutkan tren gemilang Inggris. Skuat asuhan Gareth Southgate menang beruntun di lima laga terakhir.

Sebelum kualifikasi Piala Eropa 2020, Inggris sukses mempecundangi Spanyol 3-2 di ajang UEFA Nations League, 16 Oktober 2018.

Selanjutnya, Raheem Sterling dan kawan-kawan sukses melumat Amerika Serikat tiga gol tanpa balas di pertandingan uji coba, 16 November 2018.

Dan Republik Ceko menjadi korban selanjutnya Inggris pada 18 November 2018 di ajang UEFA Nations League. Inggris bekuk Ceko 2-1.

Duel Inggris vs Republik Ceko.

Tren cemerlang ini mengangkat kepercayaan diri bintang Inggris, Ross Barkley. Menurutnya, Inggris memang punya mimpi besar saat ini.

"Target utama kami adalah menjadi tim terbaik di dunia," kata Barkley usai Inggris lumat Montenegro, seperti dilansir Sky Sports.

"Anda bisa melihat seberapa besar kualitas yang kami miliki dalam skuat ini. Semua pemain bermain bagus dan masa depan terlihat sangat bersinar," lanjutnya.

Inggris selanjutnya akan kembali berlaga pada 7 Juni 2019 mendatang. Inggris akan menghadapi Belanda di ajang UEFA Nations League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya