Borong 2 Gol Spanyol, Alvaro Morata Bayar Lunas Kepercayaan

Striker Timnas Spanyol, Alvaro Morata bobol gawang Malta
Sumber :
  • twitter.com/rfef

VIVA – Alvaro Morata menyumbangkan dua gol, saat Timnas Spanyol menang 2-0 atas Malta, dalam pertandingan kedua Grup F Kualifikasi Piala Eropa di Ta'Qali National Stadium, Rabu dini hari WIB, 27 Maret 2019. Penampilan apiknya, membayar lunas kepercayaan yang diberikan pelatih Luis Enrique.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Morata yang saat ini bermain untuk Atletico Madrid, dipanggil oleh Enrique dalam skuat Spanyol. Keputusan itu sempat menjadi sorotan, karena dianggap tidak tepat.

Dua gol pemain berusia 26 tahun itu dipersembahkan untuk Enrique. Kebetulan, sang juru taktik tidak ikut mendampingi tim melawat ke markas Malta, karena ada urusan keluarga.

Persik Kediri Lapor Satgas Anti Mafia Bola Usai Dibantai Bhayangkara FC

"Kemenangan di sini sangat krusial dan menambah motivasi kami. Kami ingin menang untuk pelatih (Luis Enrique). Kami berharap, semuanya berjalan baik untuk dia," kata Morata, dikutip dari laman resmi UEFA.

Kebahagiaan Morata berhasil membawa Spanyol meraih kemenangan kedua, setelah melawan Norwegia, cukup beralasan. Sebab, dengan begitu mereka bisa tetap menempati puncak klasemen Grup F.

Justin Hubner Turut Andil dalam Kemenangan Cerezo Osaka Atas Morioka

"Yang terpenting dari semua ini adalah, kami bisa secepat mungkin memastikan lolos ke Piala Eropa 2020," tambahnya.

Meski mampu menang dalam dua pertandingan, namun keunggulan Tim Matador tidaklah banyak. Dua gol tanpa balas melawan Malta, dan menang 2-1 saat menjamu Norwegia.

Di atas kertas, kualitas Spanyol berada jauh di atas dua tim tersebut. Bagi Morata, hal tersebut bukanlah suatu masalah, mengingat dalam sepakbola modern, semuanya berkembang semakin rumit. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya