Ditinggal Mendadak Luis Enrique, Asisten Pelatih Spanyol Kapok

Asisten pelatih Timnas Spanyol, Roberto Moreno
Sumber :
  • twitter.com/SeFutbol

VIVA – Timnas Spanyol sukses menang 2-0, saat melawat ke Ta'Qali National Stadium, markas Malta dalam laga Grup F Kualifikasi Piala Eropa, Rabu dini hari WIB, 27 Maret 2019. Pada pertandingan tersebut, Tim Matador tidak didampingi pelatih Luis Enrique.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Enrique diumumkan oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) tidak bisa dampingi tim besutannya, karena alasan pribadi. Perannya saat Tim Matador melawan Malta digantikan oleh sang asisten, Roberto Moreno.

(Baca juga: Borong 2 Gol Spanyol, Alvaro Morata Bayar Lunas Kepercayaan)

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Mendapat tugas secara mendadak, Moreno mengaku kapok. Apalagi, Spanyol sempat dibuat kesulitan, karena tuan rumah memilih bermain bertahan.

"Hari ini adalah yang paling sulit dalam karier profesional saya. Saya tidak berharap, yang seperti ini terjadi lagi," kata Moreno, dikutip dari Marca.

Ada yang Menelepon, Toni Kroos Kembali Main di Timnas Jerman

Ditambahkan Moreno, saat berita mengenai absennya Enrique mendampingi tim tersebar, dia mendapat banyak telepon dan ucapan selamat. Baginya, hal itu mengagetkan, karena bukanlah momen yang mesti dirayakan.

"Ketika berita tersebar, orang-orang menelepon saya untuk mengucapkan selamat, tetapi tak ada yang perlu dirayakan," tuturnya.

(Baca juga: Morata Ganas, Spanyol Bekuk Malta)

Mantan staf pelatih Barcelona B itu berterima kasih kepada para pemain yang sudah bekerja sama. Mereka menerapkan strategi yang diinginkan Enrique dengan baik.

"Itu semua adalah strategi Luis, semuanya yang dia kerjakan dan berjalan. Para pemain banyak membantu saya," ujar Moreno. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya