Bikin 2 Gol, Bomber Italia Catat Rekor Pencetak Gol Tertua

Penyerang Italia, Fabio Quagliarella.
Sumber :
  • twitter.com/azzurri

VIVA – Penampilan apik ditunjukkan Fabio Quagliarella saat Italia berhadapan dengan Liechtenstein di Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup J, Rabu dini hari WIB, 27 Maret 2019. Bomber Sampdoria ini menceploskan dua gol sekaligus membawa Gli Azzurri menang 2-0 di Ennio Tardini.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Dua gol yang dicetak Quagliarella menjadi sejarah tersendiri. Dengan usia 36 tahun 54 hari, dia tercatat sebagai pencetak gol tertua Italia sepanjang sejarah.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

"Saya berusia 36 tahun. Tapi, saya tak merasa setua itu. Ini adalah malam yang indah, luar biasa bisa mencetak dua gol," kata Quagliarella dilansir Rai.

"Saya tak bermain untuk tim nasional untuk beberapa saat. Jadi, kembali ke sini dan membantu tim terasa luar biasa. Saya senang dan berada dalam kondisi fisik yang baik," sambungnya.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

Dua gol yang dicetak Quagliarella lahir lewat titik putih di menit 35 dan 45+3. Dia berterima kasih kepada rekan setimnya yang mempersilakan mengambil eksekusi tersebut.

"Saya berterima kasih pada Jorginho dan Leonardo Bonucci yang mempersilakan saya mengambil penalti. Mereka berdua mendesak saya mengambilnya, meski mereka sebenarnya eksekutor yang ditunjuk," ucap Quagliarella.

Kemenangan atas Liechtenstein membuat Italia melakoni start gemilang di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Tim besutan Roberto Mancini ini memimpin Grup J dengan 6 poin, hasil 2 kemenangan dari 2 pertandingan. (baw)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya