Barcelona Harus Hati-hati Saat Hadapi MU

Para pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi (kiri).
Sumber :
  • Twitter/@fcbarcelona

VIVA – Jika melihat peta kekuatan, Barcelona jelas lebih diunggulkan saat harus berhadapan dengan Manchester United di babak perempatfinal Liga Champions. Meski demikian, The Catalans diminta harus tetap waspada meski di atas kertas pasukan Ernesto Valverde punya tim yang lebih baik.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Keberadaan Lionel Messi dalam skuat Los Azulgranas jadi faktor utama Barcelona lebih diunggulkan ketimbang MU. Sementara itu, seperti yang diketahui armada Setan Merah belum tampil konsisten. Meski mengalami peningkatan performa dalam tiga bulan terakhir, Paul Pogba cs dinilai masih belum bisa menandingi kehebatan Barcelona.

Akan tetapi, Barcelona dinilai harus tetap waspada saat menghadapi MU. Hal ini diutarakan oleh eks winger Barcelona, Gerard Deulofeu. Pemain yang saat ini merumput bersama Watford ini menilai, MU bisa membahayakan Barcelona dalam laga nanti. Sebab menurut Deulofeu, MU cukup mengalami peningkatan pasca kedatangan Ole Gunnar Solskjaer sebagai juru taktik utama.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Meski demikian, Deulofeu tetap yakin bahwa Barcelona lebih diunggulkan dan punya kualitas tim jauh lebih baik dari yang MU miliki. 

"Barca adalah favorit. Karena, mereka memiliki tim yang lebih baik dan punya pemain terbaik di dunia bernama (Lionel) Messi. Tapi di Liga Champions, kita bisa lihat semuanya bisa terjadi dan mereka harus berhati-hati melawan Manchester United. Karena, mereka banyak mengalami peningkatan," ujar Deulofeu dilansir Sport.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

"Saat ini mereka sudah berubah dan bekerja lebih baik secara tim. Mereka memiliki pemain-pemain hebat dan mereka adalah tim berbahaya," katanya.

Barcelona akan melawat ke Old Trafford dalam laga leg 1 babak perempatfinal Liga Champions 2018/2019, Kamis 11 April 2019 dini hari WIB. (ade)

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024