Hadapi Kaya FC, PSM Makassar Berharap Tuah Pakansari

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic (tengah), memimpin sesi latihan tim
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

VIVA PSM Makassar akan melanjutkan perjuangan di ajang Piala AFC 2019. Kali ini Juku Eja akan bentrok dengan tim asal Filipina, Kaya FC, di babak penyisihan Grup H, Selasa 2 April 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Hasil Lengkap Liga 1: Klub Milik Raffi Ahmad Resmi Degradasi, MU Lolos Championship Series

Tiga poin di laga ini tentu menjadi target bagi kedua tim demi menjaga kans lolos ke babak selanjutnya. Sementara itu, di Grup H Piala AFC, Kaya FC berada di posisi puncak dengan empat poin. Mereka memiliki poin serupa dengan PSM, tapi unggul produktivitas gol.

Pelatih PSM, Darije Kalezic, berharap bisa mengambil alih posisi puncak. Dia menyebut, jika skuatnya punya harapan besar untuk menang mengingat  akan tampil di kandang.

Ungkapan Kecewa Muhammad Ferarri Golnya Dianulir Wasit

"Senang rasanya kembali ke Bogor untuk bertanding di Piala AFC. Seperti yang diketahui, kami memulai perjalanan di turnamen ini dengan cukup bagus dan kami ingin melanjutkannya. Besok kami main lawan klub yang memiliki poin sama," kata Kalezic kepada wartawan di Bogor, Senin 1 April 2019.

"Kami melawan klub yang mempunyai kualitas spesifik. Kami bermain kandang dan saya kira dengan kualitas yang dimiliki, kami bisa membawa pulang tiga poin," sambungnya.

Cek Fakta: Pertandingan Timnas Indonesia vs Uzbekistan Diulang karena Wasit Curang

Lebih lanjut, Kalezic tak peduli dengan produktivitas yang ditunjukkan Kaya FC. Menurutnya, kemenangan telak Kaya FC atas Home United di matchday kedua bukan menjadi tolak ukur jelang laga besok.

"Mereka memang menang dengan selisih gol besar lawan Home United, sementara kami hanya imbang (lawan Home United). Tapi, hal itu tidak ada hubungannya dengan pertandingan nanti," ucapnya.

Sebelumnya, PSM sudah melakoni dua laga di ajang Piala AFC. Hasilnya cukup positif, PSM meraih kemenangan 7-3 atas Lao Toyota dan ditahan Home United 1-1. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya