Pelatih Barcelona Waspadai Eksekusi Bola Mati dari MU

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.
Sumber :
  • Clive Rose/Getty Images Europe

VIVA – Barcelona akan menghadapi Manchester United dalam pertandingan leg 1 perempat final Liga Champions pada Kamis dini hari WIB, 11 April 2019 di Old Trafford. Jelang laga tersebut, Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, sangat mewaspadai kebangkitan dari MU.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Meskipun dalam empat pertandingan terakhirnya, MU harus menelan tiga kali kekalahan. Penampilan MU yang tidak konsisten itu, ternyata membuat El Barca khawatir dengan potensi peningkatan performa dari skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

Sebab, di Liga Champions, MU menunjukkan penampilan yang impresif pada babak 16 besar. Di mana, Setan Merah mampu menyingkirkan Paris Saint-Germain dalam pertandingan yang berlangsung dramatis.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Tetapi, Valverde mengaku sudah mengantongi beberapa faktor yang membuat MU tampil militan di bawah komando Solskjaer. Menurutnya, MU mempunyai kelebihan dalam memanfaatkan situasi bola-bola mati.

"MU adalah tim yang banyak kehebatan, termasuk memanfaatkan situasi set piece. Kami tahu mereka sangat kuat dalam aspek tersebut," kata Valverde seperti dikutip Goal.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

"Tetapi, mereka adalah lawan yang selalu mengalami peningkatan. Mereka menjemput laga ini dengan kepercayaan diri yang tinggi dan ingin menunjukkan bahwa mereka bisa lolos. Kami harus berhati-hati, dengan set piece dan serangan balik," jelasnya.

Pun, Valverde menegaskan, tim asuhannya sama sekali tak boleh meremehkan MU. Sebab, bila Barcelona menganggap enteng Setan Merah, situasi seperti PSG mungkin saja bisa dialami.

"Ketika kami diundi bertemu MU, saya langsung ingat bagaimana mereka menyingkirkan PSG. Karena, kami menilai mereka akan menjadi lawan yang berat," ujar mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya