Ten Hag: Juventus dan Madrid Takut dengan AJax

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag
Sumber :
  • Twitter/@AFCAjax

VIVA – Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag menyatakan, Juventus ketakutan dengan tim asal Belanda tersebut. Ajax berhasil mengalahkan Juventus dengan skor 2-1 (agregat 3-2) di Allianz Stadium, Rabu, 17 April 2019 dini hari WIB. 

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Dikutip dari Foxsport, perjalanan Ajax musim ini cukup memuaskan. Sebelum mengalahkan Juventus, Ajax menyingkirkan juara bertahan Real Madrid di babak 16 besar. 

Ini merupakan semifinal pertama Ajax sejak 1997 lalu. Ajax sendiri telah mengoleksi empat gelar kompetisi tertinggi di Eropa tersebut. "Saya pikir ini adalah malam yang luar biasa bagi Ajax dan semua sepakbola Belanda," kata Ten Hag. 

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

"Kami kembali berhasil menyingkirkan salah satu favorit juara Liga Champions. Anda bisa melihat Juventus takut kepada kami dan begitu juga Madrid," tambahnya. 

Ten Hag sedikit membeberkan bagaimana kunci Ajax mampu mengalahkan dua tim favorit juara Liga Champions.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

"Sangat sulit untuk bermain melawan gaya sepakbola kami, karena kami memiliki pemain yang sangat berbakat secara teknis dan sulit untuk menekan kami. Bahkan di pertahanan hanya kita yang tahun bagaimana melakukan menekan," jelas Ten Hag. 

"Kami memainkan leg pertama dengan baik, jadi kami memiliki kepercayaan diri dan juga kesabaran. Selama jeda babak pertama, kami berbicara tentang menekan Emre Can," katanya.

Striker Bayern Munich, Harry Kane

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Penyerang Bayern Munich Harry Kane berambisi bawa Die Rotten menjuarai Liga Champions musim ini. Itu demi membuang 'kutukan' 0 trofi yang melekat pada Kane.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024