Ajax Amsterdam, Underdog Pembunuh Raksasa Eropa

Kapten AJax Amsterdam, Matthijs de Ligt merayakan gol ke gawang Juventus
Sumber :
  • twitter.com/AFCAjax

VIVA – Ajax lagi-lagi membuat kejutan di Liga Champions musim 2018/2019. Pada Rabu malam dini hari WIB, 17 April 2019, mereka memupus harapan Juventus di kandangnya, Allianz Stadium, untuk tampil di semifinal lewat kemenangan 2-1. 

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Kemenangan tersebut membuat Ajax unggul agregat 3-2. Juventus tampil dominan di awal babak pertama. Gol pembuka mereka ciptakan melalui Cristiano Ronaldo di menit ke-28. Tapi, keunggulan tersebut tidak berlangsung lama, karena enam menit berselang Donny van de Beek menyeimbangkan kedudukan. 

Ajax makin trengginas, penampilan disiplin mereka membuat Si Nyonya Tua kelabakan dan akhirnya Matthijs de Ligt membuat tim asal Belanda ini berbalik unggul dan skor 2-1 bertahan hingga akhir laga. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Dilansir Soccerway, kemenangan sensasional Ajax ini bukan kali pertama di ajang Liga Champions edisi kali ini. Sebelumnya, mereka juga membuat kejutan dengan menyulitkan Bayern Munich di fase grup. 

Dan di babak 16 besar, raksasa Spanyol, Real Madrid, yang menjadi korban. Setelah takluk 1-2 di kandang, Ajax membalas Madrid di Santiago Bernabeu dengan skor 4-1. Mereka kemudian lolos ke perempatfinal dengan agregat 5-3. 

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Kali ini, Juventus yang menjadi salah satu unggulan juga dipermalukan di kandangnya. Di babak semifinal, Ajax akan menghadapi pemenang antara duel dua tim Inggris, Manchester City dan Tottenham Hotspur, yang baru berlaga pada Kamis dini hari WIB, 18 April 2019. (one)

Duel Lazio vs Juventus

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Duel Lazio vs Juventus dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico, Rabu 24 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024