Usai Singkirkan ManCity, Tottenham Dapat Kabar Pahit

Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min.
Sumber :
  • Instagram/Son Heung-min

VIVA – Tottenham Hotspur sukses mengubur mimpi Manchester City melaju ke semifinal Liga Champions musim ini. Di laga ini, Son Heung-Min jadi pahlawan Spurs dengan catatan dua golnya.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Pada duel leg 2 di Etihad Stadium, Kamis dini hari WIB, 18 April 2019, ManCity hampir saja lolos. Sayangnya, gol Raheem Sterling di akhir laga dianulir wasit karena Sergio Aguero dianggap offside.

Dengan dibatalkannya gol tersebut, hasil akhir menjadi 4-3 untuk kemenangan The Citizens. Sial bagi ManCity, The Lilywhites yang berhak lolos karena unggul dalam agresivitas gol tandang meski agregat menjadi imbang 4-4.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Namun, kabar buruk harus diterima Spurs bersamaan dengan kelolosannya ke semifinal. The Lilywhites tak bisa menurunkan sang pahlawan asal Korea Selatan itu akibat akumulasi kartu kuning.

Son mendapatkan satu kartu kuning di laga ini. Dengan itu, dia tercatat sudah tiga kali mendapat kartu kuning di Liga Champions musim ini dan harus menjalani sanksi absen di satu laga. Makanya, Son tak bisa bermain pada leg 1 semifinal kontra Ajax Amsterdam.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Ketika dikabari saat sesi interview dengan salah satu televisi swasta usai pertandingan, pemain 26 tahun itu pun menunjukkan respons terkejut. "Wah, saya tak tahu hal itu," ujar Son dikutip The Sun.

Absennya eks pemain Bayer Leverkusen itu tentu menjadi kerugian besar bagi Spurs. Sebab, mereka sudah kehilangan Harry Kane akibat cedera. (one)

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Mikel Arteta menolak anggapan anak asuhnya mengalami kemerosotan performa secara drastis. Anggapan itu muncul setelah mereka kalah di Premier League dari Villa dan Bayern

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024