Pahlawan Spurs Sempat Deg-degan Akibat VAR

Striker Tottenham, Fernando Llorente.
Sumber :
  • Bein Sports

VIVA – Bomber Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, berhasil menjadi pahlawan kelolosan timnya ke semifinal Liga Champions musim ini. Meskipun, dalam pertandingan leg 2 babak perempatfinal di Etihad Stadium, Kamis dini hari WIB, 18 April 2019, Spurs kalah 3-4 dari Manchester City.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Namun, gol Llorente di menit 73, membuat agregat menjadi imbang 4-4. Dan Spurs dipastikan melaju ke semifinal setelah unggul agresivitas gol tandang.

Gol itu sempat menimbulkan kontroversi. Sehingga, wasit Cuneyt Cakir perlu menggunakan video assistant referee (VAR) untuk mengesahkan gol ketujuh dalam laga tersebut.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Melihat proses ini, Llorente mengaku deg-degan. Menurutnya, perasaan campur aduk menghampirinya, ketika sedang menunggu keputusan wasit.

"Anda tidak dapat membayangkan apa yang saya rasakan pada saat itu (menunggu keputusan VAR)," kata Llorente seperti dikutip Sky Sports.

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions Hadirkan 3 Duel Seru

"Agak sulit menerima, ketika wasit harus mengamati gol itu. Tetapi, saya berpikir gol itu memang sah," ucapnya.

Di semifinal, The Lilywhites telah ditunggu 'kuda hitam' lainnya, Ajax Amsterdam. Menurut jadwal, duel ini akan berlangsung pada 30 April 2019 (leg 1) dan 7 Mei 2019 (leg 2). (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya