Peluang Emery Perpanjang Status 'Spesialis Liga Europa'

Manajer Arsenal, Unai Emery.
Sumber :
  • twitter.com/Arsenal

VIVA – Arsenal berpeluang besar menjuarai Liga Europa musim ini. The Gunners melaju ke semifinal usai menekuk Napoli 1-0 (agregat 3-0) di San Paolo, Jumat dini hari WIB, 19 April 2019.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Manajer Arsenal, Unai Emery, berpeluang memperpanjang rekor apiknya di Liga Europa. Sebelumnya, dia pernah mengantarkan Sevilla juara pada 2013/14, 2014/15, dan 2015/16.

"Saya tumbuh besar di kompetisi ini. Saya rasa Liga Europa memberi kami kesempatan besar saat kami tak tampil di Liga Champions, untuk melakukan sesuatu yang penting," kata Emery dilansir Soccerway.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Dengan menjuarai Liga Europa, Arsenal bakal mengantongi tiket ke Liga Champions musim depan. Lolos lewat jalur ini bisa menjadi alternatif mengingat persaingan ketat di empat besar Premier League.

"Ini satu gelar, tapi ini memberi kesempatan kami bermain di Liga Champions musim depan. Sebab, di liga domestik ada banyak tim yang juga berupaya merebut tiket ini," kata Emery.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

"Bagi kami, Liga Europa sama halnya dengan Premier League. Ini merupakan kompetisi yang penting," lanjut manajer asal Spanyol ini.

Di semifinal Liga Europa, Arsenal bakal berhadapan dengan Valencia. Ini menjadi laga spesial untuk Emery karena dia pernah menukangi Valencia pada 2008 hingga 2012. (ren)

Gelandang Arsenal, Martin Odegaard bersama Mikel Arteta

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Mikel Arteta berharap lebih banyak lagi dari kapten Arsenal, Martin Odegaard. Karena dia yakin sang pemain bisa lebih baik lagi dalam memberi kontribusi kepada tim.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024