4 Tim Inggris Lolos Semifinal, Ulangi Sejarah 35 Tahun Silam

Pemain Arsenal rayakan kemenangan.
Sumber :
  • https://twitter.com/Arsenal

VIVA – Sejarah berhasil diciptakan klub-klub Inggris di kompetisi antarklub Eropa. Total ada empat tim yang melaju ke semifinal di Liga Champions dan Liga Europa.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Di Liga Champions, Premier League diwakili Tottenham Hotspur dan Liverpool. Sedangkan di Liga Europa ada Arsenal dan Chelsea.

Dilansir Opta, raihan ini mengulangi sejarah 35 tahun silam, tepatnya di musim 1983/84. Saat itu juga ada empat tim yang melaju ke semifinal di Eropa.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Arsenal Rebut Target Utama, Siap Dominasi Lini Tengah

Bedanya, saat itu kompetisi Eropa masih ada tiga, yakni European Cup (kini Liga Champions), Piala UEFA (kini Liga Europa), dan Piala Winners (sudah dihapus).

Di European Cup, Liverpool melaju ke semifinal, hingga akhirnya juara usai menaklukkan AS Roma di final. Manchester United menjadi wakil Inggris di semifinal Piala Winners. Sedangkan Nottingham Forest dan Spurs tampil di Piala UEFA.

Sama seperti Liverpool, Spurs juga sukses menjadi juara di Eropa. The Lilywhites menaklukkan wakil Belgia, Anderlecht di partai final Piala UEFA.

Bagaimana dengan musim ini? Apakah klub Inggris juga bisa merebut trofi di Eropa? Menarik dinanti. (ren)

Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024