Lawan Ajax di Semifinal, Laga Emosional untuk Bek Tottenham

Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen (kanan).
Sumber :
  • www.instagram.com/jvertonghen

VIVA – Tottenham Hotspur bakal berhadapan dengan Ajax Amsterdam di semifinal Liga Champions. Laga ini terasa emosional untuk bek Spurs, Jan Vertonghen.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Ajax adalah klub profesional pertama Vertonghen. Dia membela Ajax sejak 2006, sebelum hengkang ke Spurs pada 2012.

Keberhasilan Ajax melaju ke semifinal disebut sesuatu yang gila oleh Vertonghen. Sebab, raksasa Belanda tersebut menyingkirkan dua favorit juara, Real Madrid dan Juventus.

Bintang AC Milan Ini, Pemain Pertama yang Diinginkan STY Gabung Timnas Indonesia

"Bagi Ajax, tentu saja hal yang gila mereka bisa berada di sini. Mungkin ini lebih mengejutkan dibandingkan keberhasilan kami menembus semifinal," kata Vertonghen dilansir Soccerway.

"Saya mengikuti mereka di setiap pertandingan, saya berbicara kepada orang-orang di klub. Saya tahu betapa bagusnya mereka, saya telah menyaksikan semua pertandingan mereka," lanjut pemain 31 tahun ini.

Ditambah Gregoria Mariska, Indonesia Kirim 3 Wakil ke Final Swiss Open 2024

Di semifinal nanti, Spurs akan terlebih dahulu menjadi tuan rumah di Tottenham Hotspur Stadium pada 30 Mei 2019. Selanjutnya, leg kedua akan berlangsung di Johan Cruyff Arena pada 8 Mei 2019.

"Saya tahu betapa bagusnya mereka, karena menyingkirkan Madrid dan Juventus adalah hal gila. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit dipercaya antara dua tim agresif," ucap Vertonghen. (ren)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Barcelona sedang merencanakan tawaran baru untuk Xavi. Mereka berupaya membuat juru taktik asal Spanyol tersebut mengurungkan niat meningggalkan klub begitu musim selesai

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024