4 Besar Liga Europa: Chelsea Jumpa Frankfurt, Arsenal Hadapi Valencia

Penyerang Chelsea, Olivier Giroud merayakan gol bersama Pedro Rodriguez
Sumber :
  • Instagram/@chelseafc

VIVA – Empat pertandingan leg 2 babak perempatfinal Liga Europa 2018/2019 sudah rampung digelar, Jumat 19 April 2019 dini hari WIB. Ada empat tim yang berhak lolos ke babak semifinal, termasuk di dalamnya dua raksasa Premier League, Chelsea dan Arsenal.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Chelsea sukses menyingkirkan wakil Republik Ceko, Slavia Praha. Menjamu Slavia Praha di Stamford Bridge, pasukan Maurizio Sarri menang tipis 4-3. Armada London Barat berhak melaju ke babak semifinal usai mengantongi kemenangan agregat 5-3.

Di babak semifinal nanti, Chelsea akan berjumpa dengan wakil Bundesliga, Eintracht Frankfurt. Frankfurt memastikan satu tiket ke empat besar usai menang 2-0 atas raksasa Portugal, Benfica. Anak asuh Adi Huetter sempat menelan kekalahan 2-4 pada pertemuan pertama di Estadio da Luz. 

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Akan tetapi, Frankfurt berhasil bangkit dan menang di pertemuan kedua dan menjadikan skor agregat menjadi 4-4. Frankfurt berhak mendapatkan satu tiket semifinal setelah unggul prduktivitas gol tandang.

Usai pertandingan melawan Slavia Praha, Sarri mengakui masih banyak kekurangan dalam timnya. Apalagi, The Blues akan melakoni laga di babak semifinal dan menjadi salah satu favorit juara.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Kami butuh solusi. Tetapi, kami sangat senang karena kami bermain dengan baik di 45 menit pertama. Kami berada di semifinal Liga Europa dimana ini sangat penting bagi kami," kata Sarri dikutip BBC.

Sementara itu, Arsenal juga berhasil memetik kemenangan 1-0 atas Napoli kala melawat ke Stadio San Paolo. Gol tunggal Alexandre Lacazette mengantar Arsenal menang dalam laga tersebut, dan memastikan laju Arsenal ke semifinal dengan skor agregat 3-0.

The Gunners bakal berhadapan dengan satu-satunya wakil LaLiga tersisa, Valencia. Valencia sukses menembus empat besar usai menyingkirkan wakil Spanyol lainnya, Villarreal, dengan skor agregat telak 5-1.

Berbicara singkat soal Valencia, manajer Arsenal, Unai Emery, menyebut calon lawannya adalah tim kuat dengan pemain berkualitas. Emery yang juga pernah menangani Valencia yakin bahwa Los Che akan mampu memberikan perlawanan dalam laga nanti.

"Mereka adalah tim yang baik dengan pemain-pemain berkualitas. Itu akan menjadi pertandingan yang sulit buat kami," ujar Emery. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya