Bikin Selebrasi 'Songong' Lawan MU, Coutinho Masa Bodoh Kritikan

Bintang Barcelona, Philippe Coutinho
Sumber :
  • Instagram/@phil.coutinho

VIVA – Philippe Coutinho sepertinya tak peduli dengan gelombang kritik yang dialamatkan kepadanya. Selebrasi yang dilakukan bintang asal Brasil saat mencetak gol ke gawang Manchester United, jadi bukti bahwa Coutinho tak terpengaruh dengan semua kritik.

Prediksi Liga Champions: Bayern Munich vs Arsenal

Musim ini, Coutinho dianggap tampil tak maksimal oleh publik Catalan. Catatan 11 gol dalam 47 laga di semua ajang, jadi bahan kritik yang dialamatkan kepadanya. Meskipun, Coutinho sudah tampil dalam 30 laga di LaLiga, enam laga di ajang Copa del Rey, dan 10 laga di Liga Champions.

Kritik publik ternyata tak membuat Coutinho ciut. Eks bintang Liverpool ini menjawab kritik publik lewat gol indah ke gawang David De Gea, saat Barcelona menggilas MU 3-0 di Camp Nou dalam laga leg 2 babak perempat final Liga Champions. Coutinho menaruh kedua tangannya di belakang telinga seolah seperti orang yang tak mendengar.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions

Tak cuma itu, Coutinho juga memberikan pernyataan soal banyaknya kritik publik di akun Instagram pribadinya. Lewat fitur Instagram Story, Coutinho mengunggah sebuah fotonya saat berlaga melawan MU. Dalam pernyataannya, Coutinho menganggap kritik bisa menurunkan motivasinya dan lebih memilih untuk tak mendengarkannya.

"Kita seharusnya tidak mendengarkan orang-orang yang akan menurunkan motivasi kita. Karena, apa yang mereka katakan hanya akan menyimpang dari fokus sebenarnya yang harus kita ambil. Tidak pernah dalam hidup saya, saya tidak menghormati siapa pun. Di dalam, atau di luar sepakbola," bunyi pernyataan Coutinho.

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

Pernyataan bintang Barcelona, Philippe Coutinho, menanggapi kritik publik

Pernyataan bintang Barcelona, Philippe Coutinho, menanggapi kritik publik

Coutinho sebelumnya didatangkan Barcelona pertengahan musim lalu dengan dana sebesar 142 juta Poundsterling, atau setara dengan Rp2,6 triliun (kurs saat ini). Hampir satu setengah musim membela panji Los Azulgranas, Coutinho sudah mencetak 21 gol dalam 69 pertandingan di semua ajang.

Coutinho juga sudah mencicipi gelar juara LaLiga, satu gelar Copa del Rey, dan satu gelar Piala Super Spanyol (Supercopa de Espana). (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya