Eredivisie Revisi Jadwal untuk Bantu Ajax di Liga Champions

Pemain Ajax Amsterdam rayakan kemenangan lawan Real Madrid.
Sumber :
  • https://twitter.com/AFCAjax_EN

VIVA – Ajax Amsterdam baru saja membuat kejutan dengan lolos ke semifinal Liga Champions musim ini. Usai, menyingkirkan Juventus di babak perempatfinal, tengah pekan kemarin.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Namun, Ajax memiliki masalah jelang leg 1 laga semifinal melawan Tottenham Hotspur pada Rabu 1 Mei mendatang. Sebab, tiga hari sebelumnya atau tepatnya pada Minggu 28 April, Ajax harus melakoni pekan-33 Eredivisie menghadapi De Graafschap.

Artinya, Ajax hanya mempunyai waktu 2 hari untuk melakukan persiapan melawan Spurs. Akan tetapi, otoritas sepakbola Belanda (KNVB), telah merevisi jadwal Eredivisie untuk membantu Ajax di Liga Champions.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden KNVB, Eric Gudde. Menurutnya, dengan menunda seluruh pertandingan pekan ke-33 Eredivisie, akan membuat Ajax lebih berkembang di kompetisi Eropa.

"Kami telah melihat segala macam cara untuk mengubah jadwal pertandingan Ajax, yang sejauh ini telah menunjukkan perkembangan luar biasa di Liga Champions," kata Gudde seperti dikutip Give Me Sport, Jumat 19 April 2019.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Kami telah mempresentasikan rencana ini ke semua klub. Memang, ini tidak ideal bagi semua klub, tetapi situasi ini bukan hanya untuk membantu Ajax. Namun, ini dilakukan untuk membantu sepakbola Belanda secara keseluruhan agar bisa sukses di Eropa," tegasnya.

Kini, Ajax bisa mempersiapkan timnya untuk duel semifinal Liga Champions selama 10 hari. Sementara itu, perubahan jadwal yang dibuat ini berdampak pada molornya Eredivisie.

Sejatinya, Eredivisie musim ini akan rampung pada 12 Mei 2019. Tapi, akibat perubahan jadwal ini, kompetisi kasta tertinggi di Negeri Kincir Angin tersebut, terpaksa menyelesaikan seluruh rangkaian pertandingannya pada 15 Mei 2019. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya