Mourinho Ajari Tottenham Hotspur Cara Kalahkan Ajax Amsterdam

Jose Mourinho (kiri) saat masih menjadi manajer MU.
Sumber :
  • Express

VIVA – Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho menyarankan Tottenham Hotspur untuk bermain secara fisik untuk mengalahkan Ajax Amsterdam.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Spurs akan menghadapi Ajax di semifinal Liga Champions. Kedua tim akan berduel pada 1 Mei 2019 (leg pertama) dan 9 Mei 2019 (leg kedua).

Kiprah Ajax di Liga Champions musim ini menuai banyak pujian usai menyingkirkan Real Madrid dan Juventus untuk lolos ke semifinal.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Mourinho sendiri pernah membawa MU mengalahkan Ajax. Dia mampu membuat Ajax 'mati kutu' dan kalah 0-2 di final Liga Europa 2017 silam.

"Kami memberikan mereka (Ajax) sesuatu yang tak mereka inginkan," kata Mourinho dilansir Tribal Football, Sabtu 20 April 2019.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

"Mereka (Ajax) komplain soal permainan kami, Marouane Fellaini, duel fisik. Mereka komplain karena mereka gagal mengatasinya," lanjut Mourinho.

Mourinho menilai, Spurs akan kesulitan jika mengikuti gaya bermain Ajax. Itu sebabnya, Spurs disarankan menyusun strategi yang tepat guna meredam permainan Ajax.

Pasalnya, kualitas Spurs tidak lebih baik dari Ajax. Berbeda jika Barcelona atau Liverpool yang akan menjadi lawan Ajax.

"Dengan gaya bermain mereka sendiri, Barcelona dan Liverpool bisa mengalahkan Ajax kalau mereka bertemu di final," kata Mourinho.

"Tapi Spurs tidak punya kualitas seperti itu (Barca dan Liverpool). Jadi mereka harus menerapkan permainan yang tidak diharapkan Ajax," lanjutnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya