Ivan Kolev: Ini Persija, Tim Juara Indonesia

Konferensi pers jelang Persija vs Ceres Negros
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

VIVA – Persija Jakarta dalam misi memburu kemenangan saat menjamu Ceres Negros dalam pertandingan lanjutan Grup G Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa 23 April 2019. Tambahan tiga angka akan membuat asa tim bejuluk Macan Kemayoran melangkah ke babak selanjutnya tetap terbuka.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Melawan Ceres, bagi Persija bukanlah hal yang mudah. Karena pada pertemuan pertama, mereka harus pulang dari lawatan ke Filipina dengan tangan hampa usai kalah tipis 0-1.

(Baca juga: Pelatih Persija: Ceres Negros Tim Eropa)

Piala AFC: Penakluk Bali United Ngamuk, 2 Klub Australia Tembus Final Zona ASEAN

Dalam situasi penuh tekanan seperti ini, pelatih Persija, Ivan Kolev tak terlalu ambil pusing. Karena menurut dia Macan Kemayoran memang selalu di bawah tekanan, tapi dari suporter sendiri yang selalu ingin melihat tim kebanggaannya berprestasi,

"Ini Persija, tim juara Indonesia. Tidak ada beda kita main lawan siapa dan di mana saja. Setiap pertandingan tentu saja ada tekanan," ujar Kolev dalam konferensi pers jelang pertandingan, Senin 22 April 2019.

Drawing 16 Besar Liga Champions Asia: Cristiano Ronaldo Cs Tantang Sesama Klub Arab Saudi

"Tekanan yang datang hanya dari suporter yang ingin kita berprestasi. Kita hanya ingin main bagus di depan para suporter," imbuhnya.

Pemain Persija, Novri Setiawan juga menyadari hal yang sama. Saat bermain di kandang sendiri, menurut dia waktunya bagi para pemain untuk tampil maksimal agar Jakmania bisa ikut senang.

"Yang pasti ada tekanan karena kami main di kandang, yang terpenting buat pemain kita main maksimal dan mudah-mudahan diberi kemenangan," kata Novri.

Dalam klasemen sementara Grup G, Persija menempati urutan ketiga dengan raihan empat poin. Sedangkan Ceres bertengger di puncak dengan koleksi sembilan poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya