5 Tim di Eropa dengan Pertahanan Terbaik, Salah Satunya Liverpool

Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Cardiff City
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Kompetisi sepakbola di Eropa sudah hampir selesai. Beberapa kompetisi malah sudah ada pemenangnya. 

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Sebut saja di Serie A Italia, Juventus sudah memastikan menjadi juara saat memasuki pekan ke 33. Ini merupakan gelar ke 8 secara beruntun bagi Juventus. 

Dalam sepakbola bukan hanya membutuhkan serangan untuk bisa meraih gelar juara. Namun, juga harus memiliki pertahanan yang kuat. 

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

"Bermain menyerang maka kita akan meraih kemenangan, dan bertahan akan membuat kita meraih gelar juara," kata Sir Alex Ferguson. 

Berikut lima tim di Eropa dengan pertahanan yang kuat dikutip dari Foxsport:

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

1. Liverpool: Dalam beberapa tahun terakhir, pertahanan Liverpool selalu menjadi perhatian khusus. Keadaan berubah ketika The Reds mendatangkan Virgil van Dijk dan Alisson Becker sebagai penjaga gawang. 

Musim ini dalam 35 pertandingan di Premier League, Liverpool baru kebobolan 20 gol. Alisson juga berhasil menjalani 19 pertandingan dari 35 laga tanpa kebobolan. 

2. Atletico Madrid: Pelatih Diego Simeone telah mengubah Atletico menjadi tim dengan pertahanan kuat di LaLiga. Dalam 33 pertandingan LaLiga, Atletico baru kemasukan 21 gol. 

3. Manchester City: Manajer Pep Guardiola memang membuat ManCity semakin diperhitungkan di Premier League. Musim ini dari 34 laga, The Citizens kemasukan 22 gol, dan menjaga 17 laga tanpa kebobolan. 

4. Juventus: Pemecah rekor Serie A Italia ini berhasil meraih gelar juara delapan kali secara beruntun. Bianconeri memastikan jadi juara pada pekan 33. Juventus baru kebobolan 23 gol dari 33 laga tersebut. 

5. RB Leipzig: Klub dari Liga Jerman ini baru kebobolan 23 gol dari 30 pertandingan di Bundesliga. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya