Persija Terpukul Usai Gagal Kalahkan Ceres di SUGBK

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev
Sumber :
  • VIVA / Pratama Yudha

VIVA – Persija Jakarta harus menelan pil pahit dalam lanjutan Piala AFC Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa 23 April 2019. Sempat unggul 2-0, ternyata Ceres Negros mampu bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 3-2.

Shin Tae-yong Lakukan Panggilan Darurat, Pemain Persib dan Persija Langsung Diterbangkan ke Vietnam

Kedua kesebelasan sempat kesulitan untuk membuka peluang di babak pertama. Kondisi tersebut membuat tuan rumah langsung tancap gas di babak kedua.

Hasilnya positif. Sandi Sute menyambut tendangan bebas Ismed Sofyan dengan tandukan tajam. Persija kembali menambah pundi-pundi golnya lewat Bruno Matos.

Terungkap, Rahasia Marko Simic Ganas Lagi di Persija

Sayangnya, keunggulan dua gol belum cukup untuk menjatuhkan mental bertanding dari Ceres. Mereka mampu bangkit dan berbalik unggul lewat lesakan Miguel Tanton, Bienvenido Maranon, dan gol injury time dari Mike Ott.

Bagi pelatih Persija, Ivan Kolev, kekalahan ini berhasil membuat Macan Kemayoran terpukul. Sebab, mereka punya peluang menang.

Terpopuler: Pengakuan Viktor Axelsen, Persija dan PSM Tampil di ACC 2024/25

Apalagi, jika penalti yang didapat di babak pertama bisa dikonversi menjadi gol. Sayang, peluang itu kandas karena arah bola bisa dibaca dengan baik oleh kiper Ceres, Roland Muller.

"Sangat disayangkan kita kalah di laga ini. Kita sangat sedih dan sangat menyesal karena menurut saya permainan kita bagus sampai menit 70," kata Kolev usai pertandingan.

"Ceres adalah tim yang kuat. Kita gagal memasukkan gol meski ada beberapa peluang. Kalau kita di babak pertama masuk dua gol, pertandingan akan lebih baik," lanjutnya.

Kekalahan ini membuat peluang Persija untuk lolos ke semifinal zona ASEAN menjadi sangat tipis meski berharap sebagai runner up terbaik. Saat ini, mereka tertahan di peringkat ketiga klasemen Grup G dengan empat poin.

Macan Kemayoran harus menyapu bersih kemenangan di dua laga sisa sambil berharap tim-tim di grup lain gagal meraih kemenangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya