Kisruh Perizinan Berdampak Besar pada Performa Persija

Persija Kalah dari Ceres
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, menyatakan kisruh perizinan yang terjadi jelang laga melawan Ceres Negros di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa 23 April 2019, berdampak besar pada performa timnya. Menurut Andritany, tidak jelasnya perizinan terkait kehadiran penonton, membuat konsentrasi para pemain sempat turun.

Piala AFC: Penakluk Bali United Ngamuk, 2 Klub Australia Tembus Final Zona ASEAN

Sebelum laga, publik Jakarta memang sempat dibuat bingung dengan status pertandingan. Di awal, Panitia Pelaksana Pertandingan Persija sempat menyatakan The Jakmania boleh menyaksikan secara langsung tim kesayangannya berlaga.

Namun, drama tersaji pada Selasa pagi, 23 April 2019. Panpel Persija meralat pernyataannya, dan mengungkapkan Jakmania tak boleh menonton secara langsung. Hal tersebut merujuk surat dari kepolisian bernomor SI/YANMAS/172/IV/YAN 2.1/2019/Bantelkam.

Drawing 16 Besar Liga Champions Asia: Cristiano Ronaldo Cs Tantang Sesama Klub Arab Saudi

Kenyataan di lapangan bicara hal berbeda. Jakmania tetap diperbolehkan masuk.

Kejadian ini berdampak besar pada performa Persija, disebutkan Andritany. Motivasi para pemain Persija sempat menurun.

PSM Makassar dan Bali United Gagal, Ini Daftar Peserta Semifinal Zona ASEAN Piala AFC

"Sebenarnya sedikit bermasalah. Tapi, sebagai pemain profesional, harusnya tak ada masalah ada atau tidak penonton. Tapi, motivasi memang agak menurun. Lain kali, semoga kepolisian memberi kami izin main di SUGBK dengan penonton," ujar Andritany.

Akibat menurunnya motivasi tentu ada harga yang dibayar mahal. Sempat unggul dua gol, Persija akhirnya kalah. Tiga gol yang dicetak Ceres Negros membuat Persija harus rela melupakan peluang lolos ke fase gugur Piala AFC, karena persaingan sudah semakin berat.

Pertandingan semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN antara Viettel vs KL City FC.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) melakukan perubahan besar-besaran untuk format kompetisi antarklub Asia musim depan. Jadi seperti apa musim depan?

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024