Kalah dari Ajax, Manajer Tottenham Bertanggung Jawab

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino
Sumber :
  • Twitter/@SpursOfficial

VIVA – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino bertanggung jawab atas kekalahan timnya dari Ajax Amsterdam. Tottenham menyerah 0-1 atas Ajax dalam semifinal leg pertama Liga Champions, di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu, 1 Mei 2019. 

Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Menang Tipis Lawan PSG

Satu-satunya gol pada laga tersebut dicetak oleh Donny van de Beek pada menit 15. 

Pada pertandingan tersebut, Tottenham bermain dengan tiga pemain belakang. Tiga bek yang diturunkan oleh Pochettino adalah, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

"Menonton sekarang tentu saya dapat menerima bahwa itu kesalahan yang kami gunakan. Tetapi kami tidak memiliki banyak pilihan. Saya tidak senang dengan ini, kalian tidak bisa menebak apa yang terjadi jika kami bermain dengan cara berbeda," kata Pochettino dikutip dari Eurosport. 

"Kekurangan kami adalah intensitas dan agresitas yang menyebabkan kami kebobolan. Saya mengambil tanggung jawab ini. Ajax memiliki keunggulan namun peluang masih terbuka," tambah manajer asal Argentina ini. 

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Kurang agresif di babak pertama, Tottenham kemudian merubah strategi di paruh kedua. Hal itu terbukti ampuh, karena Tottenham hampir saja mencetak gol jika peluang dari Fernando Llorente tidak diselamatkan oleh kiper Ajax, Andre Onana

"Saya pikir di babak pertama kami memulai dengan cara yang tidak baik. Perasaan saya adalah mereka lebih reaktif dan itu cukup menyulitkan kami bermain," jelasnya. 

"Moussa Sissoko memberikan energi bagi kami. Dan kami mulai bermain seperti yang kami inginkan sejak awal," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya