Alarm Bahaya Lini Belakang Chelsea Jelang Duel Semifinal Liga Europa

Pemain belakang Chelsea, Antonio Ruediger
Sumber :
  • Instagram/@tonyruediger

VIVA – Maurizio Sarri sepertinya dipaksa memutar otak jelang pertandingan semifinal Liga Europa, saat Chelsea harus berhadapan dengan Eintracht Frankfurt. Dua pilar lini pertahanan, Gary Cahill dan Antonio Ruediger, dipastikan absen dalam laga tersebut.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Kabar absennnya kedua andalan sektor pertahanan The Blues dikonfirmasi langsung oleh Sarri. Diungkapkan manajer asal Italia itu, Cahill tengah mengalami cedera tendon achilles. Defender berusia 33 tahun tersebut memang sudah jarang tampil membela Chelsea. Terakhir kali mantan bek Bolton Wanderers ini bermain pada November 2018, saat Chelsea berhadapan dengan PAOK di fase grup Liga Europa.

"Gary Cahill mengalami cedera tendon achilles. Kami berharap dia sudah pulih dalam sepekan," ucap Sarri dikutip Independent.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Selain itu, Sarri juga mengonfirmasi cedera patah tulang meniskus yang dialami Ruediger. Bek berpaspor Jerman ini mengalami cedera saat membela Chelsea melawan Manchester United dalam laga di ajang Premier League akhir pekan lalu. Dalam laga itu, eks defender AS Roma ini harus ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Andreas Christensen di menit 66.

Sarri juga mengungkap bahwa dalam dua sesi latihan terakhir, ia harus memainkan full-back, Cesar Azpilicueta, sebagai bek tengah. Ini adalah satu-satunya cara mengingat Chelsea harus kehilangan Cahill dan Ruediger.

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

"Saya pikir Ruediger akan absen setidaknya selama tiga bulan. Dia tentu sangat kecewa. Tapi, dia sangat kuat dan saya yakin dia akan lebih kuat saat kembali. Kami mencoba mencapai akhir musim, tapi terjadi cedera. Dia punya masalah dengan (tulang) meniskusnya yang patah," kata Sarri.

"Dalam dua sesi latihan terakhir, kami bermain dengan Azpilicueta di posisi center back. Jadi, kami berada dalam masalah. Kami bermain dalam 58 pertandingan dan itu adalah cedera yang khas. Kami beruntung dalam laga sebelumnya, tapi tidak dalam 10 hari terakhir. Saya khawatir, ya sedikit," ujarnya.

Chelsea akan melawat ke Commerzbank-Arena, markas Franfkurt, dalam laga leg 1 babak semifinal Liga Europa 2018/2019, Jumat 3 Mei 2019 dini hari WIB. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya