Pasca Cedera, Neymar Sihir Pelatih PSG

Striker Paris Saint-Germain, Neymar
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Neymar menyelamatkan muka Paris Saint-Germain (PSG) dari kekalahan di kandang saat menjamu OGC Nice pada lanjutan ajang Ligue 1. Gol neymar melalui titik putih pada menit ke-60 membuat laga yang digelar di Parc Des Princes, Sabtu 4 Mei 2019 berakhir 1-1.

Bayern Munich Menyerah Kejar Gelar Bundesliga, Tuchel: Selamat Leverkusen!

Meski gagal membawa PSG menang, penampilan Neymar sudah membuat pelatih Thomas Tuchel tersihir. Sang pelatih mengaku terkejut dengan perkembangan Neymar usai pulih dari cedera yang dia alami awal tahun lalu. 

Neymar mengalami cedera kaki di bagian kanan ketika memperkuat PSG menghadapi Strasbourg di Piala Prancis, Januri 2019.Sejak itu, Neymar kehilangan kesempatan bermain sedikitnya 16 kali. Pemain asal Brasil itu kembali bermain pada 22 April 2019. Kala itu saat PSG mengalahkan Monaco 3-1 pada laga lanjutan Ligue 1.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

"Dia mengalami cedera sejak Januari dan saya terkejut setelah dia kembali. Dia bermain 120 menit menghadapi Rennes dan 90 menit menghadapi Montpellier," ucap Tuchel, dikutip Goal.

"Ia bermain penuh pada hari ini dan sayangnya, ia tak bisa mencetak gol kedua. Sayang sekali, tapi ia tampil baik dan semua permainan yang berbahaya datang dari Neymar," jelasnya.

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Lebih lanjut, pelatih asal Jerman itu berencana untuk memberikan Neymar lebih banyak waktu lagi di dalam pertandingan. Menurut Tuchel, mantan pemain Santos dan Barcelona itu tak perlu bermain terlalu dalam untuk mendapatkan bola. "Begitulah dia bisa menjadi lebih berbahaya karena akan ada pemain lain di sisi kiri. Ia bisa memberikan assist dan membuat perbedaan," jelasnya.

Meski sering dibekap cedera, pada musim ini Neymar sudah mencetak 22 gol untuk PSG. Adapun 14 gol di antaranya dicetak di Ligue 1.

Neymar juara Piala Super Arab Saudi 2023

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Enak bener jadi Neymar. Meski jarang bermain, pemain asal Brasil ini ikut merasakan gelar Piala Arab Saudi 2023 bersama Al Hilal.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024