Comeback Luar Biasa Liverpool, Mourinho Sanjung Klopp

Jose Mourinho saat masih menangani Manchester United
Sumber :
  • ESPN

VIVA – Liverpool melakukan comeback sensasional di semifinal Liga Champions. Kalah 0-3 pada leg 1 melawan Barcelona, namun pada Selasa malam, 7 Mei 2019 atau Rabu dini hari waktu Indonesia, mereka berhasil balik unggul 4-0.

Timnas Indonesia Pernah Jajal Borussia Dortmund, Harga Tiket Cuma Rp20 Ribu!

The Reds pun berhasil melaju dengan keunggulan agregat 4-3. Hasil yang membuat banyak kalangan berdecak kagum, tidak terkecuali mantan menajer Manchester United, Jose Mourinho.

The Special One pun menyanjung manajer Liverpool, Juergen Klopp, yang menjadi otak di balik kegemilangan itu. Dia menyebut mantan pelatih Borussia Dortmund itu berhasil membuat anak-anak asuhnya tampil dengan segenap jiwa.

Ten Hag Dipecat atau Tidak, MU Tak Sudi Terima Jadon Sancho Kembali

"Saya bilang tidak ada yang mustahil. Anfield adalah tempat di mana yang tidak mungkin malah bisa terjadi," kata Mourinho dikutip Goal.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Kacau, Barcelona Tak Bisa Daftarkan 9 Pemain untuk Musim Depan

"Namun saya harus katakan, comeback luar biasa ini memiliki satu nama yang harus diingat, Juergen Klopp. Ini bukan soal taktik dan filosofi, tapi persoalan bermain dengan hati dan jiwa. Klopp menciptakan empati yang fantastis dalam timnya," beber Mourinho.

Di laga puncak nanti, Liverpool akan berhadapan dengan pemenang antara Tottenham Hotspur melawa Ajax Amsterdam. Bagi mereka ini juga merupakan final kedua secara beruntun, setelah tahun lalu sukses melaju ke partai pamungkas meski kalah dari Real Madrid 1-3. (ren)

Sir Jim Ratcliffe

Manchester United Cari Manajer Penurut dan Tak Boleh Urus Transfer

Manchester United belakangan terus dikabarkan sedang mencari sosok manajer baru. Masa depan Erik ten Hag diprediksi tidak akan lama lagi dalam tim berjuluk Setan Merah.

img_title
VIVA.co.id
11 Juni 2024